Pariwara

Laporan: Zulfikar Biro Solok

Berkat Kerja Keras, Kota Solok Raih Penghargaan WTN

Warta Andalas | Selasa, 19 November 2013 - 12:37:33 WIB | dibaca: 1649 pembaca

Sebuah penghargaan yang diterima daerah diharapkan dapat melecut kota Solok dalam menggapai prestasi gemilang pada tahun-tahun berikutnya. Semua itu tentu dengan kerja keras dan koordinasi yang valid antara pemerintahan daerah kota Solok dengan setiap lini satuan perangkat daerah kota Solok.

Persoalannya, sebuah pemerintahan daerah tidak berjalan maksimal jika komunikasi mengalami ketimpangan dan tidak nyambung antara satu dengan lainnya.

Artinya, sebuah penghargaan yang diterima pemerintahan daerah kota Solok bukan merupakan hasil karya satu orang ataupun lembaga tapi didapat dengan kerja keras setiap elemen dan komponen masyarakat, tentunya dibawah program kerja Satuan Perangkat Kerja Daerah Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi kota Solok.

Tidak salah, di bawah kepemimpinan duet pasangan kepala daerah H. Irzal Ilyas Dt, Lawik Basa MM, dan H. Zul Elfian Dt, Tianso SH, M.Si, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solok, Kota Solok meraih penghargaan tertinggi dibidang transportasi public tingkat Nasional, berupa Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dibidang Lalu Lintas dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diserahkan di Shangril-la Hotel, Surabaya Provinsi Jawa Timur, Kamis (3/10), bersama 7 Kab/Kota lainnya di propinsi Sumatera Barat dan 2 Kab/Kota lainnya mendapatkan  Plakat WTN. Sementara,

Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dianugerahi Piala WTN Wiratama oleh Kementerian Perhubungan RI. Piala WTN ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Solok H, Zul Elfian Dt, Tianso SH, M.Si, dan diserahkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI mewakili  Menteri Perhubungan Republik Indonesia EE, Mangindaan.

Wakil Walikota Solok H, Zul Elfian Dt, Tianso SH, M.Si dalam menerima piala WTN ini didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Guntur Hindarsyah, Sik, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom kota Solok Eva Nasri, SH, MM . 

Wawako Solok menyebutkan dirinya merasa bangga dengan diperolehnya penghargaan WTN kali ini, karena adanya peningkatan pada tahun lalu, dimana tahun lalu Kota Solok hanya memperoleh plakat WTN. Penghargaan WTN merupakan penanda bahwa penataan lalu lintas di Kota Solok dinilai baik oleh pemerintah pusat. Penataan dan pelaksanaan lalu lintas di Kota Beras ini dinilai teratur, aman, serta nyaman.

 

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Solok Eva Nasri mengatakan bahwa indikator penilaian pelaksanaan lalu lintas di Kota Solok sudah terpenuhi. Sehingga penghargaan tersebut diterima sebagai bentuk apresiasi positif dari pemerintah pusat terhadap penataan lalu lintas di Kota Solok.  

Sementara itu, Wako H. Irzal Ilyas menyampaikan keberhasilan meraih penghargaan WTN tahun 2013 merupakan bukti nyata pemerintah Kota Solok bersama masyarakat, dalam menciptakan kedisiplinan, ketertiban, kelancaran kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. (*)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)