Lintas Provinsi

Beri Jaminan Keamanan, Polres Kediri Patroli Keamanan di Lereng Kelud

Warta Andalas | Sabtu, 15 Februari 2014 - 15:52:44 WIB | dibaca: 1347 pembaca

WARTA ANDALAS, KEDIRI - Kendati Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kelud telah memeberikan himbauan dan larangan kepada warga masyarakat untuk kembali kerumah mereka, terutama bagi yang berada di radius 10 Km dari puncak Kelud. Tetapi hari ini sejumlah warga yang didominasi kaum pria kembali kerumah mereka dengan maksud menjaga harta benda milik mereka.

Sejumlah warga mengaku, mereka memaksa kembali naik kerumah mereka, karena berhembus kabar adanya sejumlah barang milik warga Desa Sugih waras yang hilang, saat dtinggal mengungsi.

"Saya khawatir mas, barang-barang saya hilang, kalau hilang gimana?, sudah kena bencana, tv hilang pula" ucap Budi, warga desa Sugihwaras .

Mendengar kabar isu kekhawatiran warga akan kehilangan barang mereka dan menjadikan alasan warga pengungsi kembali ke rumah yang berada di zona steril, membuat Polres Kediri melakukan Giat untuk pantau situasi dengan Patroli dan menghimbau warga yang masih berada di rumahnya untuk antisipasi jika ada erupsi susulan.

"Ini sebagai wujud pelayanan kami terhadap warga yang mengungsi akibat dampak bencana letusan Gunung Kelud" tegas Alfian Nuhrizal, Wakapolres Kediri.

Usai memberikan himbauan dan jaminan keamanan, anggota patroli Polres Kediri kembali melihat batas lokasi zona steril kawasan wisata Kelud.
(Div. Humas Mabes Polri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)