Jakarta

Beri Apresiasi, DPP IPJI Masukan Warta Andalas Sebagai Media Partner

Warta Andalas | Minggu, 02 April 2017 - 22:18:01 WIB | dibaca: 318 pembaca

Ketua Umum IPJI, Taufiq Rahman dan Pimpinan Redaksi Warta Andalas, Amin P

WARTA ANDALAS, JAKARTA - Memasuki usia ke 6 tahun, media online Warta Andalas mendapatkan apresiasi dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) atas eksistensinya di dunia media massa berbasis electronik, sebagai penyaji informasi yang hingga kini masih terus mengembangkan sayap membuka perwakilannya hingga ke berbagai provinsi di tanah air.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Umum IPJI, Taufiq Rahman, S.Sos diampingi Admin Media Partner IPJI Yakub F. Ismail, SE,MM di Jakarta, Jum'at pekan lalu.

Menurut Taufiq Rahman, untuk memasukkan Warta Andalas ke dalam daftar nama media partner IPJI itu telah dilakukan pengamatan serta penilian atau verifikasi oleh admin yang diketuai Yakub F Ismail, SE,MM sejak dua tahun terakhir.

Meski bermarkas di kota kecil, ujar Taufiq Rahman, tetapi kami melihat eksistensi serta keseriusannya membangun network cukup jelas dan terbukti telah memiliki perwakilan dan reporter hingga ke berbagai provinsi di luar Sumatera Barat.

"Untuk itu, kami memutuskan  memasukkan Warta Andalas sebagai salah satu media partner kami sebagaimana inovasi yang dibuat oleh DPP IPJI pada pertengahan tahun 2016, dalam konteks Semangat Kebersamaan," terangnya.

DPP IPJI berharap, dengan adanya inovasi dan terobosan Media Partner IPJI ini akan mampu menjadi atmosfir yang positif untuk para jurnalis yang tergabung dengan IPJI, sehingga  para Jurnalis di seluruh tanah air mendapatkan kesempatan yang sama untuk dapat menjangkau berita hingga ke seluruh pelosok tanah air.

"Setelah menjadi Media Partner IPJI, seluruh pemberitaan yang ada di Warta Andalas akan disebarkan ke semua anggota melalui admin Media Partner, sehingga akan tersebar ke seluruh pelosok negeri," sebutnya.

Sebab, lanjut Taufiq, media yang  tergabung dalam Media Partner IPJI adalah merupakan media-media yang memiliki hubungan khusus (Binaan, Mitra, Pemilik Media) dengan IPJI. Untuk itu, kita harus tetap mengedepankan prinsip  kemajuan bersama.

"DPP belum sampai tahap membuat suatu aturan atau persyaratan-persyaratan khusus untuk mengatur kemitraan tersebut, tetapi baru sampai batasan memandang manfaat untuk anggota IPJI di seluruh tanah air," pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Pimpinan Umum sekaligus Pimpinan Redaksi Warta Andalas, Amin Pratikno mengaku senang dan terharu atas apresiasi yang diberikan DPP IPJI.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah tantangan baru bagi seluruh jajaran redaksi serta reporternya untuk dapat lebih profesional.

"Dengan masuknya Warta Andalas sebagai Media Partner IPJI, tentunya hal ini menjadi sebuah tantangan agar kami mampu bekerja secara lebih profesional dalam penyajian informasi yang dikemas menjadi sebuah berita yang mengedepankan netralitas atau keberimbangan, sesuai rambu yang telah diatur dalam undang-undang Pers," ujar pria asal Jateng yang dibesarkan di kota Kembang, Bandung itu.

Kepada seluruh jajaran redaksi dan reporter, ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasama yang baik selama ini, hingga akhirnya Warta Andalas mendapat pengakuan dan dinilai layak menjadi Media Partner IPJI. (Bbg/Ince)





Komentar : 1
obat penambah kekebalan tubuh anak
03 April 2017 - 08:59:17 WIB
****://s.id/5Vw | ****://tinyurl.com/lldan9d | ****://ow.ly/N1BGJ | ****s://lnkd.in/bFqYMrn
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)