Lintas Provinsi

Benarkah Uang Rp.100 Juta Milik Kapolres Ini Diembat Ajudannya?

Warta Andalas | Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:14:47 WIB | dibaca: 10127 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG - Entah apa yang merasuki RO, oknum anggota kepolisian berpangkat Bripda ini diduga nekat melakukan perbuatan pencurian uang senilai Rp.100 juta milik pimpinannya, yaitu Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Isdiono.

Kejadian tersebut dikabarkan sempat membuat heboh kalangan anggota kepolisian di daerah, termasuk di lingkungan Polres Pangkalpinang.

Namun sayangnya sejauh ini kabar yang mengejutkan ini belumlah ada tanggapan atau klarifikasi langsung dari AKBP Iman Isdiono selaku Kapolres Pangkalpinang, termasuk oknum anggota Polri yang disebut-sebut sebagai pelaku (Bripda RO) terkait beredarnya pemberitaan di sejumlah media online yang mengabarkan kejadian uang senilai Rp 100 juta milik Kapolres Pangkalpinang raib diembat sang ajudan.

Meski sempat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WA), Rabu (16/10/2019) siang, namun Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Isdiono belum memberikan jawaban.

Kejadian itu sendiri sebagaimana dalam pemberitaan di sejumlah media online disebutkan, RO mencuri sejumlah uang tersebut di kamar pimpinannya. RO berhasil membawa kabur uang senilai Rp 100 juta lantaran ia memiliki kunci duplikat.

Namun aksi jahat sang ajudan pun akhirnya diketahui pimpinannya lantaran pimpinan telah memasang alat perekam yakni berupa kamera CCTV di kamar.

Kejadian ini pun sempat menyedot perhatian masyarakat lantaran kejadian seperti ini baru kali pertama diketahui terjadi selama beberapa kali pergantian pimpinan di institusi Polres Pangkalpinang.

Bahkan uang senilai Rp 100 juta milik Kapolres Pangkalpinang ini pun sempat mengundang 'pertanyaan' dari sebagian masyarakat.

"Kok uang sebesar itu disimpan di rumah?, kenapa gak ditabung aja," ungkap warga yang enggan disebutkan nama kepada pewarta media ini.

Sementara Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung, AKBP Maladi saat dikonfirmasi terkait kabar yang menyebutkan kejadian baru-baru ini sempat heboh di dunia maya pemberitaan uang Rp 100 juta milik Kapolres Pangkalpinang raib dicuri ajudan justru dibantahnya.

"Tidak ada kejadian itu," jawab Maladi singkat, saat dihubungi langsung melalui ponselnya, Rabu (16/10/2019) siang. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)