Dharmasraya

Baznas Dharmasraya Salurkan 61 Kambing Untuk 30 Mustahik

Warta Andalas | Kamis, 19 September 2019 - 16:39:55 WIB | dibaca: 104 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Pemkab Dharmasraya punya komitmen untuk terus memnerdayakan si kecil. Lewat Baznas, Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan membagikan 61 ekor kambing untuk 30 wong cilik yang termasuk mustahuk.

Program tersebut merupakan wujud pemberdayaan menuju ekonomi masyarakat yang lebih baik, penyerahan bantuan ternak kambing untuk mustahik yang berada di Kabupaten Dharmasraya dilakukan oleh H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Wakil Bupati Dharmasraya, bertempat di komplek perkantoran Pemda, halaman Kantor Basnaz Dharmasraya pada kamis siang 19/09/19.

H. Amrizal Dt. Rajo Medan, pada kesempatan penyerahan kambing kepada warga Dharmasraya tersebut, beliau menyampaikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan kambing ini hendaknya menerima pembagian kambing ini setulus hati, karena Baznas sebagai mitra pemerintahan juga memberikan dengan hati yang tulus juga.

"Mudah-mudahan kambing ini bermanfaat buat bapak dan ibu semua, hendaknya membawa berkah untuk kedepan, hewan peliharaannya terutama kambing bantuan dari pemerintah berkem bang biak setiap tahun", tutur Rajo Medan dengan tampang penuh harapan, agar masyarakat Dharmasraya selalu hidup sejahtera.

Wabub Dharmasraya yang peduli akan warga miskin dan lansia itu, juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Sungai Kambut tersebut, juga memberikan motivasi kepada penerima bantuan kambing agar semangat memelihara ternaknya. Hari ini menerima, besok atau lusa hendaknya bisa memberi.

H. A. Gani, Ketua Baznas Dharmasraya juga menginformasikan, sebetulnya ini salah satu program yang telah berjalan di Baznas, usaha produktif tambahan kambing ini dinilai mempunyai makna untuk mendongkrak ekonomi masyarakat kurang mampu di Dharmasraya. " Pada kesempatan ini jumlah kambing yang dibagikan sebanyak 61 ekor, kambing jantan dan betina produktif. Sebagai penerimanya 30 KK , dari 10 Nagari, pertma Nagari Tabek, Sitiung, Koto Laweh, Sialang Gaung, Tebing Tinggi, Simalidu, Sikabau, Gunung Selasih, Siguntur, terkhir Nagari Ampang Kuranji, mereka adalah yang telah didata, dan layak sebagai penerima. (rel)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)