Pariwara

Laporan: Zulfikar dari PU Kota Solok

Batu Pertama Pembangunan RSUD Kota Solok Diletakan, Dinas PU Dukung Mega Proyek

Warta Andalas | Minggu, 18 Desember 2016 - 22:46:11 WIB | dibaca: 562 pembaca

Mega proyek tahun anggaran 2017 berupa pembangunan Gelora Olahraga (GOR) kota Solok, dan pembangunan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Kota, disertai pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizds (Penghapal Al Qur’an) di Kelurahan Laing, serta pembangunan Hotel Anggrek Bareh Solok, dimulai dengan diawali dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso bersama Wakil Walikota Solok Reiner, ST, Dt. Basa Batuah, ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, SE, Kaplores Kota Solok AKBP. Susmelawati Rosya, Plt. Dandim 0309 Solok, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Patrial Panai, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang, Ketua TP. PKK Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny. Efi Reiner, plus Kepala Dinas PU Kota Solok Ardi Syafwan, disaksikan oleh pemilik tanah, pemodal pembangunan hotel H. Syaripudin serta masyarakat.

 

Ardi Syafwan, Kepala Dinas PU Kota Solok, pada Koran Mingguan/Media online www.warta-andalas.com menuturkan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso dan Wakil Walikota Solok Reiner, ST, Dt. Basa Batuah bersama Ketua DPRD Kota Solok dan unsur Forum pimpinan daerah (Forkopimida) Kota Solok merupakan sebuah upaya yang mulia, mengingat tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang baik, santun, dan penuh tanggungjawab.

Tapi sebagai Kelapa Dinas PU Kota Solok, kata Ardi, kita tidak mau mengomentari terlalu jauh karena persoalan kesehatan adalah wilayahnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok dan PU Kota Solok akan bersinergi dengan SKPD terkait dalam mewujudkan RSUD Kota Solok.

 
 

Tapi PU ingin berbicara tentang masterplan pembangunan RSUD Kota Solok tersebut. Sebelum peletakan batu pertama pembangunan RSUD Kota Solok, Walikota Solok memerintahkan/menugaskan PU Kota Solok untuk segera menyiapkan rancangan dan gambar RSUD yang bakal diletakan batu pertamanya.

 

Jika ditilik dari gambar yang ditampilkan saat ini, itu merupakan bentuk RUSD yang sangat representatif didukung 6 lantai untuk ruang perawatan, operasi, rawat jalan, labor, kamar jenazah, Apotik, dan kantor, dan berbagai bidang lainnya untuk mendukung layanan kesehatan pada masyarakat Kota Solok dimasa akan datang.

Disamping itu, PU Kota Solok akan bekerja penuh dalam mewujudkan berdirinya sebuah rumah sakit yang representatif dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Solok dalam pemenuhan layanan kesehatan. Selain itu, Ujar Ardi, saat ini sedang berlangsung pembangunan jalan By Pass dua jalur yang membelah Kota Solok dari Kelurahan Banda Panduang, Laing, hingga batas Kota Solok di Pandan Jauh.

Disekitar Banda Panduang sedang dilaksanakan pembangunan jembatan jalur dua dan pengecoran jalan, dan diperempatan Laing dekat rumah dinas Walikota Solok juga sudah dilakukan pembebasan tanah dan pengerjaan jalannya hampir selesai. (**)





Komentar : 1
cara mengobati megakolon pada anak secara alami
19 Desember 2016 - 09:10:46 WIB
Semakin lancar ya beritanya. ****://gg.gg/4aajq | ****s://t.co/79h2io6Fo2
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)