Jakarta

Basmi Pungli Objek Wisata

Warta Andalas | Selasa, 12 Juni 2018 - 20:10:37 WIB | dibaca: 332 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA - Ramadhan sebentar lagi berlalu. Arus mudik mulai terlihat di sejumlah daerah. Ajang sillaturrahmi keluarga tahunan ini sudah melekat jadi budaya di Indonesia. Selain bersillaturrahmi, tempat tempat hiburan atau objek wisata juga tak luput menjadi santapan kunjungan dalam kegembiraan Idul Fitri.

Di Sumater Barat sendiri, destinasi wisata hampir ada di setiap kota dan kabupaten. Ini sejalan dengan gerak kebijakan dari pemprov dan pemkot/pemkab setempat. Bahkan Sumatera Barat sendiri termasuk salah satu provinsi yang berlabel wisata halal.

Meski setiap tahun tak diragukan lagi tingkat kunjungan wisata cukup membludak saat lebaran, namun tak sedikit ditemukan juga keluhan dari pengunjung. Mulai dari kemacetan menuju objek wisata, harga makanan dan minuman yang tinggi hingga pungutan liar di areal objek wisata.

Mengingat problem menahun ini kerap terjadi DPP Minang Sakato membuka pintu untuk menerima laporan dan keluhan terkait objek wisata di Sumbar. Sekjen DPP Minang Sakato Rony Rahmatha meminta pengunjung untuk pro aktif mengabarkan melalui media sosial atau telp langsung.

"Pokoknya kabarkan ke kami, apakah melalui sms, wa, telpon apapun kejadian tidak mengenakkan yang dialami dan temui di lokasi objek wisata Sumbar," ujar Rony Rahmatha. 

Kata dia, DPP Minang Sakato siap melawan aksi premanisme di objek objek Wisata Sumbar. "Kita inginkan wisata Sumbar makin maju dan nyaman dikujungi. Kalau ada premanisme pungli ini dan itu yang rugi kita juga".

Menurut Rony Rahmatha, DPP Minang Sakato juga akan menjalin kerjasama di setiap kota dan kabupaten di Sumbar agar ini bisa jadi perhatian serius. Sementara itu, untuk warga yang akan melapor  bisa menghubungi no kontak Sekjen 081371070903.

"Kalau cinta jo ranah minang dukuang wisata di minangkabau. Lawan premanisme dan lawan pungli" tutup Rony Rahmatha. (**)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)