Dharmasraya

Bantu Masyarakat, Wabup Amrizal Turun Langsung ke Lokasi Banjir Sembilan Koto

Warta Andalas | Kamis, 08 Maret 2018 - 22:53:47 WIB | dibaca: 275 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dharmasraya, Rabu (07/03) malam kemarin, menyebabkan Sungai Batang Silago dan Sungai Batang Moreng yang berada di Kecamatan Sembilan Koto meluap. Akibatnya, sejumlah rumah penduduk dan beberapa ruas jalan yang ada di wilayah setempat, tepatnya di Kanagarian Silago,terendam banjir. Tidak hanya itu, di Nagari Banai, musibah longsor juga turut melanda, sehingga menyebabkan akses di wilayah itu menjadi terhambat.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, yang mendengar kabar tentang musibah banjir dan longsor yang melanda penduduk di Kecamatan Sembilan Koto, langsung turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan. Pada kesempatan itu, Wabup turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Boby Perdana Riza, dan sejumlah rombongan lainnya.

Saat wabup dan rombongan sampai di lokasi, tampak banjir di lokasi itu sudah mulai mengering. Sementara, akses jalan yang ditimpa longsor, masih terimbun tanah setinggi dua meter. Namun demikian, masyarakat setempat bersama tim dari BPBD sudah mulai melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menimbun jalan. Saat itu, Wabup langsung memberikan intruksi kepada Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat guna pembersihan material longsor dimaksud.

Tidak hanya itu, dalam peninjauan ini, Wabup juga menyerahkan bantuan awal kepada masyarakat yang tertimpa banjir, berupa logistik, sembako dan perlengakapan lainnya. (tim/ex)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)