Sawahlunto

Bank Nagari Sawahlunto Kucurkan Dana CSR untuk Pendidikan

Warta Andalas | Senin, 01 Juli 2019 - 22:04:51 WIB | dibaca: 10246 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Lagi, Bank Nagari Cabang Sawahlunto menyerahkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.110 juta untuk bantuan pendidikan.

Secara simbolis, penyerahan bantuan dana tersebut dilaksanakan usai upacara bendera peringatan Harganas dan HANI di lapangan Ombilin, Senin (1/7).

Menurut Kepala Cabang Bank Nagari kota Sawahlunto, Fauzan, hal ni merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial Bank Nagari terhadap dunia pendidikan di kota ini.

“Setelah kita serahkan pada pihak Pemko, untuk pembagian dan penyalurannya kia serahkan kepada Dinas Pendidikan," terangnya.

Ia berharap, pemberian bantuan CSR itu bisa menunjang pendidikan di Kota Sawahlunto, serta memberikan manfaat kepada siswa siswi di kota ini. Untuk itu, sebut Fauzan, pihaknya akan terus berupaya membantu pelajar melalui program CSR.

Dikatakannya, secara keseluruhan Bank Nagari menyalurkan CSR sebesar Rp.2,140 miliar untuk bantuan pendidikan. Sedangkan untuk Sawahlunto, dari yang saya usulkan sebesar Rp.150 juta, tahun ini hanya mendapatkan Rp.110 juta.

“Mudah-mudahan untuk tahun selanjutnya, nominalnya bisa   bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Nagari yang terus peduli terhadap perkembanhan pendidikan di Kota Sawahlunto.

"Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terimakasih. Saya berharap bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Dan dinas terkait bisa menyalurkan sesuai dengan sasaran yang diinginkan," ujarnya.

Selain itu, Wako juga berharap agar pemberian CSR ini bisa memicu dan menukar ke dunia usaha lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Dukungan moril dari program-program CSR ini, tentu akan dapat memotivasi para siswa maupun mahasiswa yang ada,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)