Sijunjung

Banjir Rendam Rumah Warga di Jorong Pasar Gambok Sijunjung

Warta Andalas | Sabtu, 21 Desember 2019 - 13:09:16 WIB | dibaca: 10147 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Akibat hujan sepanjang Jumat (20/12/2019) malam hingga Sabtu (21/12/2019) pagi di Jorong Pasar Gambok, Nagari Padanglaweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Kbuoaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, menyebabkan meluapnya Sungai Batang Kumui.

Luapan Sungai Batang Kumui itupun menghantam gorong-gorong badan jalan kabupaten.Tak ayal, jalan dari dan ke Jorong Pasar Gambok itupun yerputus akibat hantaman banjir tersebut.

Danramil Koto VII, Kapten Inf Ilham bersama anggotanya yang turun kelokasi banjir membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, banjir tersebut telah merendam rumah warga dan menghancurkan gorong-gorong badan jalan. Sehingga jalan tak bisa dilewati," kata Kapten Ilham pada awak media, Sabtu (21/12/2019) siang.

Disebutkan Danramil, rumah warga yang terendam banjir itu, yakni rumah milik, Jum,  33 tahun dan rumah  Siris, 50 tahun, keduanya warga Jorong Pasar Gambok, Nagari Padanglaweh Selatan.

Tak ada korban jiwa atas banjir yang merendam rumah warga itu. "Hingga kini masyarakat bersama anggota Koramil dan babinsa Koto VII melakukan pemulihan agar jalan yang jebol bisa dilewati,"tambah Danramil. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)