Dharmasraya

Bangun Infrastruktur, NagariiSungai Kambut Optimalkan Penggunaan Dana Desa

Warta Andalas | Senin, 30 Juli 2018 - 23:28:05 WIB | dibaca: 396 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Dalam mempercepat  pembangunan desa (Nagari) dan infrastruktur, pembangunan terus di lakukan oleh pemerintahan nagari Sungai Kambut dengan, melaksanakan membangun jalan Rigid beton dan saluran air (Draenase) dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2018, memastikan pekerjaan dana benar benar bermanfaat bagi  masyarakatnya. 

Tim rombongan yang di pimpin lansung Wali Nagari Sungai Kambut  Asrial  Amri,Camat pulau punjung Lasmita Skm,dinas pemberdayaan masyarakat desa bapak Wendi Pulau, pendamping desa jefri, pendamping lokal desa Tessa Arnisia, bhabinkamtibmas bpk edi, bamus nagari syafruddin. R, tim pemantau Doni Kartago Ktb Basa, sumino,  tim teknis Rz Pahlevi, ptpkn Tomi Andesra. Meninjau lansung pelaksanaan Pembangunan tersebut pada hari senin (30/07) 

Wali Nagari Sungai Kambut  Asrial  Amri, yang ditemui awak media mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan infra struktur dinagari sungai kambut ini,kita dapat dana desa anggaran APBN tahun 2018, Pekerjaan tahap II ini ada 7 kegiatan, 1. Rigid beton sungai kambut bawah, 2. Drainase labuh lurus, 3. Drainase jalan lama, 4. Rigid beton korong tangah, 5. Rigid beton korong tanbholu, 6. Rigid beton pasir putih, 7. Rigid beton RT 9 muaro momong, dan sudah diselesaikan 100%.

Dengan teranparansi dan keterbukan dalam pembangunan di pemerintahan nagari sungai kambut, pelaksanan pembangunan jalan Rigid beton  dan saluran air (Draenase) di lokasi pembungan di bawah ini antaranya 

1. Regid beton di sungai kambut bawah dengan dana  :Rp,50.000.000

2. Draenase labuh lurus,dengan dana : Rp,50.000.000

3.  Draenase jalam lama,dengan dana : Rp,68.000.000

4. Sambungan regit beton Korong  dengan dana : Rp,68.000.000

5. Regit beton Korong  Tombholu dengan dana : Rp,70.000.000

6. Regit beton Pasir Putih  dengan dana : Rp,75.000.000

7. Regit beton RTb9 dengan dana  : Rp,40.000.000

“Dengan keterbukaan ini, masyarakat tahu apa yang di kerjaakann dengan menggunakan dana desa.kemudian bisa di manfatkan oleh masyarakat nagari sungai kabut ini,” ucap Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial  Amri.

Sementra itu Camat pulau punjung Lasmita Skm,mengatakan kami sangat bangga sekali apa yang telah di kerjakan oleh pemerintah nagari sungai kambut dengan menggunkan dana desa dengan anggran APBN ini secara terbuka dan transparan, dalam  pekerjaan pembangnunan dinagari sungai kambut cukup bagus, tinggal untuk kedepannya, lebih meningkat kan kualitas dari pekerjaan yang dilakukan TPK.",kami berharap dengan ada dana desa ini betul betul di gunakan untuk pembangunan serta kemajuan desa atau nagari di kecataman pulau punjung ini ucap Camat Pulau Punjung Lasmita Skm. (ex)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)