Dharmasraya

Bangun Infrastruktur Jalan, Pemkab Dharmasraya Alokasikan Rp13,5 Miliar Untuk Asam Jujuhan

Warta Andalas | Sabtu, 22 April 2017 - 21:20:35 WIB | dibaca: 395 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Meski masih terbilang sangat muda, namun kinerja bupati Dharmasraya provinsi Sumatera Barat, pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, sebagai seorang pemimpin ia tak hanya duduk dibalik meja kerjanya, tetapi mampu memanfaatkan waktu laungnya untuk berkeliling memantau kondisi di daerahnya.

Salahsatunya, untuk  peningkatan sarana dan prasarana jalan di kecamatan Asam Jujuhan, pemerintah daerah Dharmasraya bakal memberikan alokasi dana sebesar Rp.13,5 Miliar.

Hal tersebut disampaikan bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE, usai mengelilingi Asam Jujuhan yang berbatasan langsung dengan Provinsi jambi dan kabupaten Solok, dalam rangka meninjau pembangunan jalan, jembatan dan menjemput aspirasi langsung ke tengah masyarakat, pekan lalu.

Menurut Sutan Riksa, setelah mengelilingi wilayah tersebut, ada beberapa hal yang bisa ditanggulangi segera, dan ada yang baru bisa diwujudkan tahun depan.

“Untuk tahun ini, kecamatan Asam Jujuhan mendapat Rp13,5 Miliar dana untuk pembangunan jalan. Dana itu beraal dari DAK yang kita minta ke pusat,” terang bupati termuda itu.

Dikatakan bupati, pembangunan ruas jalan tersebut, adalah dari Batu Kampung ke kantor camat dan dari Tanjung Alam ke Sungai Limau.

Selain itu, lanjut bupati, kita juga sudah mendapat respon positif dari Telkom untuk membangun tower BTS agar warga Asam Jujuhan tidak mengeluh lagi soal signal.

Selain kedua hal itu, Sutan Riska juga berjanji akan menambah berbagai fasilitas untuk tenaga medis, seperti penambahan ruang rawat inap serta tempat tinggal atau rumah bagi dokter dan tenaga paramedis.

“Doakan kami selalu diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusan dalam membangun daerah ini,” pintanya. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)