Dharmasraya

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Warga Puji Camat Kurnia

Warta Andalas | Selasa, 14 Februari 2017 - 19:52:22 WIB | dibaca: 378 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA -  Camat Koto Salak kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Sarbaini, SE mendapat sanjungan dari masyarakat, kenagarian Kurnia, atas kepeduliannya dalam kegiatan gerakan Sumbar Bersih.

Pasalnya, Sarbaini dinilai telah berhasil mengembalikan tradisi lama yaitu gotong royong yang selama ini telah jauh berkurang. Bahkan, untuk menggugah semangat gotong royong warganya, ia pun tak segan-segan untuk turun langsung membaur bersama masyarakat untuk membersikan nagari sekaligus mengomandoi kegiatan yang juga melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan setempat.

Sementara, sekretaris Dinas Pemberdayaan Dharmasraya, Hasto Kuncoro M.Pd yang ikut terjun dalam kegiatan Gerakan Sumbar Bersih tersebut mengatakan, selain ikut goro bersama masyarakat pada kesempatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan warga.

“Namun harapan kami dari dinas, tentu seperti kecamatan lain juga membuat lingkungan bersih secara bergotongroyong seperti yang telah diciptakan leluhur kita dulu untuk terciptanya nagari bersih dan juga hubungan masyarakat dengan pemerintah akan selalu terjalin,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, walinagari Kurnia, Ice S.Sos menyampaikan, “saya bersama warga Kurnia sangat menjunjung tinggi kegiatan bapak camat Sarbaini, yang mana telah berhasil membuat masyarakat baik kaum adam maupun hawa, ikut terjun kejalan untuk membersihkan nagari in”.

“Goro bersama ini adalah suatu tradisi orang tua kita dulu, yang selama ini mulai pupus. Nah, dengan adanya kegiatan GSB ini tradisi secara bahu membahu ini membuat muncul kembali. Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, kususnya bapak camat Koto Salak yang telah peduli terhadap lingkungan dan juga membuat masyarakat kenagarian Kurnia kembali ke tradisi bergoto royong,” pungkasnya. (arp)





Komentar : 1
obat darah kental orang dewasa
16 Februari 2017 - 14:58:07 WIB
senangnya ilmu semakin bertambah
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)