Solok

Bakti Kodim 0309/Solok Untuk Masyarakat Kota Solok. 15 Rumah Tuntas Dibangun

Warta Andalas | Selasa, 25 Desember 2018 - 08:19:27 WIB | dibaca: 151 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan tentara yang dibangun dari rakyat. Diawali dengan perjuangan demi perjuangan, yang sifatnya berkelompok dan terpisah sehingga dalam melakukan perjuangan melawan penjajah berdasarkan daerah dimana kelompok pejuang tersebut berada. Diawal kemerdekaan, TNI yang dulu TKR, gabungan dari laskar dan pejuang, yang berasal dari kelompok pejuang, seperti Hizbullah, Pasukan Pelajar, laskar rakyat dan lainya, dibentuk dan melakukan koordinasi dalam melawan penjajahan belanda. Pada saat itu bakti TNI begitu besar kepada rakyat sehingga walaupun baru terbentuk secara resmi tapi mampu menggetarkan penjajah sehingga PBB mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kali ini, dimasa bukan perang TNI tidak pernah berhenti berbakti pada rakyat. Buktinya, dibawah komando Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, S. Han, Kodim 0309/Solok meneruskan bakti tersebut dengan membangunkan rumah untuk rakyat dari Keluarga Miskin di Kota Solok. Saat ini sebanyak 15 rumah semi permanen sudah selesai dibangun Kodim 0309/Solok yang diperuntukan bagi rakyat miskin dan tidak mampu. "Untuk sementara, Kodim 0309/Solok sudah membangun 15 rumah untuk keluarga tidak mampu. Biaya pembangunan untuk setiap rumah Rp. 15.000.000,- diluar biaya cat dan toilet. Sedangkan untuk cat dan toilet ini merupakan bantuan langsung Kodim 0309/Solok kepada KK miskin" Kata Priyo." Untuk selanjutnya kami akan membangun 15 rumah lagi pada tahun 2019" Tambah Dandim idola masyarakat ini.

Hebatnya lagi, selama ini markas TNI sangat angker dan takut rakyat mendekat. Tapi kali ini Kodim 0309/Solok sudah seperti rumah bagi masyarakat. di Kodim ini tersedia segala fasilitas, seperti arena lari, lapangan Volly, lapangan badminton, arena latihan dan training bagi pemuda yang akan masuk TNI, dan arena untuk silat, karate, dan taekwondo. "Rakyat dari kalangan mana saja bebas masuk markas Kodim 0309/Solok dan tidak perlu takut ketika memasuki markas militer. TNI berasal dari rakyat dan milik rakyat"Ujar Priyo.

Tapi, ada yang terlupakan oleh pemerintah Kota Solok. Walaupun tidak diminta, pemerintah Kota Solok seharusnya memberikan reward atau penghargaan kepada jajaran Kodim atas berbagai prestasi dan kerja keras yang dilakukan TNI. " Ndak apa-apa, sebagai TNI kami akan terus bersama rakyat dan berbuat yang terbaik. Penghargaan bukan yang utama tapi membuat rakyat bahagia dan aman itulah tugas TNI"Tegas Priyo.(Zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)