Sawahlunto

Bakal Calon Walikota Sawahlunto Itu, Kembali Miliki Pendamping

Warta Andalas | Sabtu, 04 November 2017 - 02:36:38 WIB | dibaca: 1033 pembaca

Raut wajah bahagia tampak terpancar dari sosok tokoh masyarakat kota Sawahlunto, yang meksi telah cukup berumur tetapi masih tampak energik, laksana anak muda masa kini.

Ya.. dia adalah H. Fauzi Hasan. Pensiunan pimpinan salahsatu cabang Bank Nagari atau sebelumnya bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu kini tengah merasakan kebahagiaannya, atas keberhasilannya menyunting dan membawaIndrawati ke pelaminan.

Bahkan, tak hanya mereka berdua dan keluarganya saja yang turut merasakan kebahagiaan tersebut, tetapi juga masyarakat kota Sawahlunto yang terdiri dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda serta dari berbagai latar belakang. Buktinya, Jum’at malam (3/11) dikediaman Fauzi Hasan kawasan desa Silungkang Duo, Ratusan warga kota itu tampak ramai berkumpul sambil berdendang.

Berbagai irama lagu mulai live music Keroncong dari sekelompok seniman senior yang digawangi Ringgo, Herman, Mbah BW, Pak Mo, Ade Eravlah dan sejumlah musisi lainnya, dilanjutkan dengan selingan lagu lagu berirama Gamad, Pop, dangdut serta sederet lagu nostalgia itu tampak menambah suasana kian hangat dan meriah.

Tak sampai disitu, suasana pun kian meriah saat menjelang tengah malam dengan hadirnya rombongan H. Dasrial Ery, Dt. Rajo Nan Godang, SE, MM yang juga turut mendendangkan sederet tembang-tembang lawasnya.

Pria yang akan mendampingi Fauzi Hasan dalam ajang Pilkada kota Sawahlunto tahun 2018 mendatang inipun mengungkapkan, bahwa kegeliahan serta keraguan masyarakat kota Sawahlunto tentang pendaping hidup Fauzi Hasan yang juga sebagai calon Ketua PKK kota ini, terjawab sudah.

“Malam ini, kita semua turut berbahagia, sebab apa yang selama ini menjadi keraguan masyarakat tentang calon ibu Ketua PKK, sudah dibuktikan oleh bapak Fauzi Hasan,” sebut Dasrial Ery.

Dalam hal ini, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan ini, bapak Fauzi Hasan jelas telah konsisten untuk terus memenuhi apa yang diinginkan masyarakat.

“Nah, jika pak Fauzi Hasan sudah konsisten memenuhi keinginan kita, maka dari itu kita semua juga harus konsisten kepada beliau,” pintanya.

Mendengar ucapan itu, ratusan warga yang hadir pun langsung memberikan aplouse meriah tanda setuju dengan apa yang disampaikan Dasrial Ery.

Sementara, sejumlah tokoh masyarakat yang hadir saat itu sepakat bahwa sosok fauzi Hasan merupakan figure pimpinan yang tetap berpenampilan sederhana meski memiliki segudang ilmu dan wawasan, serta relasi di hampir seluruh pelosok tanah air.

Bahkan, saat menjabat Wakil Walikota tahun 2003 – 2008 mendampingi Alm. Amran Nur, Fauzi Hasan juga dipandang sebagai pimpinan yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Dan keberhasilannya dalam membangun kota ini, tak perlu diragukan lagi. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)