Profil

By: Metta Iskandar (Owner Cosmetic Ratu Galuh)

Baeuty Natural

Warta Andalas | Senin, 26 Maret 2018 - 07:31:07 WIB | dibaca: 381 pembaca

Jauuuuuuh...! sebelum aku bisa bikin produk perawatan kecantikan sendiri, aku sudah fanatik menggunakan produk organic.

Dari mulai obat herbal hingga beauty treatment. Kita bahas natural beauty treatment aja yaaa...

Jadi dari sekitar 25 tahun silam, aku udah rutin cuma mandi pake sabun handmade, jaman itu masih titip beli di Eropa atau Australia.

Cuma pake minyak kemiri atau urang aring untuk hair treatment, pake juice jeruk nipis dicampur aloe vera saat berketombe, maskeran pake juice wortel dicampur kunyit untuk obatin jerawat puber dan bahkan rendem beras sendiri untuk bahan lulur..

Minum jamu racikan sendiri hasil belajar dari nini (nenek.red), bikin bedak dingin sendiri...Dan sudah hampir 5 tahun terakhir ini rutin mengoleskan Argan Oil setiap sebelum tidur. Sebelum kenal Argan Oil, aku menggunakan minyak zaitun murni sebagai night skin lotion ke sekujur tubuh. Gak pernah kenal masker pabrikan atau sabun dan lotion pabrikan.

Ga pake treatment di salon, apalagi ke beauty clinic. Mahal juga sembari skeptis juga dan sampe sekarang masih mengidap penyakit jiwa aneh, selalu merasa insecure saat badan dipegang orang asing, biar kata cuma facial atau creambath! hihihi 😁🙈

Musti orang yang udah kenal banget, baru boleh gak berjarak. Hair stylish aku dari aku SD sampe skrg gak ganti lho...semoga beliau panjang umur...Amin..

Balik ke beauty treatment, fanatisme yang berlebihan terhadap natural produk sering membuat aku ribet sendiri. Panik saat kehabisan sabun mandi sementara belinya jauh...misalnya. Dan berbagai masalah lainnya.

Pada akhirnya aku mutusin untuk berguru...belajar bikin sendiri untuk sabun, masker, cream dan lotion berbahan organic dan alami.

Pertanyaannya, untuk apa sedemikian fanatik terhadap produk natural sementara berjuta manusia didunia baik-baik saja menggunakan produk pabrikan?!

Jawabannya sangat sederhana :

Pada kenyataannya, bahan alami yang diciptakan langsung oleh Tuhan dipastikan jauh lebih sempurna ketimbang hasil olah fikir manusia. Penggunaan produk dari hasil buah fikir manusia yang penuh dengan keterbatasan, pasti akan membawa dampak entah itu jangka pendek atau panjang.

Jika bicara dengan pengalaman pribadi aku sih, hasil fanatisme akan produk natural untuk beauty treatment ternyata membuat kondisi kulit lebih awet, tampilan kulit juga sinarnya laen, ga super halus mulus kayak editan beauty plus siiih...cuma jika boleh sedikit saja berbicara apa adanya dengan niat kebaikan, kulit dan tubuh jauh lebih sehat dan segar dibandingkan dengan teman seumuran bahkan dengan mereka yang lebih muda atau yang rutin perawatan mahal disalon dan akrab dengan obat dan produk pabrikan.

Yuuuk atuh kita semua beralih ke produk natural...lebih praktis, sederhana dan pastinya aman untuk tubuh kita.. (**) 🙏😘





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)