Lintas Provinsi

Ayoo, Kuda Red Zeus Sumbar Raih Juara Piala Tiga Mahkota Seri I

Warta Andalas | Kamis, 22 Maret 2018 - 10:50:46 WIB | dibaca: 200 pembaca

WARTA ANDALAS, SEMARANG – Kuda Red Zeus (G.4) dari Sumatra Barat akan berpacu dikelas bergengsi atau piala tiga mahkota kelas 3 tahun calon derby jarak 1.200 meter pada kejuaraan nasional pacuan kuda Piala Tiga Mahkota Seri I di Gelanggang Pacuan kuda Tegal waton Semarang Jawa tengah
Minggu (25/3) mendatang.

Kuda Red Zeus  jantan milik M Iklas SE Ak  dari Aira Stable Padang Panjang  persilangan induk Ratu Grace (G.3) x Double Luck akan bersaing ketat dengan kuda terbaik lainnya yakni, kuda Lady Aria (Jawa
Barat), Super Bachama (Solo), Samaratungga (Jawa Barat), Kimberly Eclipse (Solo), Never Say Never (Semarang) dan kuda Ulil Albab (Jawa Tengah).

Persaingan akan ketat, dirace VII kelas yang berhadiah total Rp50 juta ini karna Red Zeus yang ditunggangi joki Jaka Septian asuhan pelatih Asep Saepudin ini akan bersaing dengan kuda yang telah memiliki reputasi nasional seperti Lady Adira, Samaratungga  dan Kimberly Eclipse. Selain kelas 3 tahun calon derby jarak 1.200 meter kejurnas Tiga Mahkota Seri I ini akan menggelar 29 race. Sekretarias Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang menyatakan bersifat perorangan ini sudah menjadi agenda tahunan pacuan kuda nasional. “ Dan kejurnas kali ini dari 19 race yang digelar akan diikuti sebanyak 98 kuda “ jelasnya.

Kejurnas piala tiga mahkota ini setiap tahunnya dilaksanakan dalam tiga seri untuk menentukan kuda perkasa peraih "Triple Crown", yakni yang berhasil meraih tiga gelar juara dari tiga nomor berbeda pada satu musim (tahun) kompetisi. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)