Solok

Awas, Jangan Menerobos Lalu Lintas, Anda Diawasi

Warta Andalas | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:34:40 WIB | dibaca: 267 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan oleh beberapa pengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, mulai hari ini sebaiknya jangan lagi dilakukan. Karena kebiasaan buruk tersebut akan sangat merugikan dan membahayakan, bukan hanya pengemudi tapi juga pengguna jalan umum lainnya. Bahkan setiap kenderaan yang dikemudikan oleh siapa saja ketika berada di wilayah hukum Polresta Solok akan dengan mudah dipantau oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Solok.

Kenapa, karena disetiap sudut perempatan dan pertigaan jalan di Kota Solok telah dipasang kamera CCTV yang terhubung langsung ke Traffic Management Center (TMC) yang berada di control room TMC Satlantas Polresta Solok. Saat ini sudah terpasang sebanyak 11 unit kamera Close Circuit Television (CCTV). Kesebelas kamera CCTV ini dipasang ditempat yang rawan dan ramai aktifitas lalu lintas, baik ketika berangkat sekolah maupun pulang sekolah. Begitu juga ketika jam berangkat kerja dan jam pulang kerja, dimana ketika itu jalanan dan persimpangan dipenuhi oleh kenderaan. Sehingga sangat dimungkinkan terjadinya kecelakaan dijalan raya.

AKBP Doni Setiawan, S.IK, Kapolresta Solok, pada media ini menyebutkan dipasangnya kamera CCTV merupakan meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik pengendara maupun pejalan kaki. Selain itu, pemasangan CCTV merupakan aplikasi program Kapolda Sumatera Barat dalam mengedepankan prinsip Polri milik masyarakat dan ada bersama masyarakat. 

Sebelumnya, Polresta Solok telah melakukan audit dan analisis lapangan dan kemudian memutuskan memasang kamera CCTV dibeberapa tempat, terutama ditempat keramaian dan persimpangan. 

Ke 11 unit kamera Close Circuit Management ini dipasang disimpang Koramil Kubung sebanyak 2 buah. Satu menghadap ke arah dalam Kota dan satu lagi kearah jembatan By Pass dan Padang. Simpang Pandan Ujung atau Simpang Syamsidar sebanyak 2 buah, satu kearah Sei Lasi dan satu kearah Kota Solok. Simpang Banda Panduang 2 buah, satu menghadap jembatan menuju Laing dan satu lagi kearah Padang panjang. Simpang karya 2 buah, satu kearah pasar raya dan kearah Aia Mati. Di simpang SMP 1 kearah Jalan KS. Tubun. Simpang Rumbio kearah KTK, dan simpang Denpal kearah dalam Kota Solok.

"Ini baru tahap awal, kedepannya jumlah kamera akan ditambah dan terkoneksi dengan Ditlantas Polda Sumatera Barat untuk memaksimalkan pengawasan Polri dijalan raya terutama wilayah hukum Polda Sumbar.

Bagaimana, apakah masih mau menerobos dan melanggar lalu lintas....? (zfk)


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)