Sawahlunto

Awal Bekerja, Wako Gelar Silaturrahmi dengan OPD

Warta Andalas | Minggu, 23 September 2018 - 17:24:17 WIB | dibaca: 131 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Dalam kerjasama, kooordinasi adalah jalan, dengan komunikasi sebagai kuncinya. Sesuai hal itu, koordinasi terus digencarkan oleh Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti agar kerja bersama membawa Sawahlunto menjadi lebih baik kian “tagok” terlaksana.

Setelah pada hari pertama bekerja Derazs melakukan koordinasi dengan kepala OPD, Badan-Kantor serta Camat, kali ini koordinasi juga dilaksanakan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sawahlunto. Diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota, koordinasi berbalut diskusi santai tersebut berlangsung Sabtu (22/09) malam.

Diawali bincang-bincang ringan nan akrab, berbagai hal dan dinamika terkait kinerja Pemerintah Kota guna meningkatkan pelayanan dan lainnya pada masyarakat dibahas bersama para “wakil rakyat” tersebut.

Walikota Deri Asta mengatakan, bahwa mengabdi dan bekerja untuk masyarakat Sawahlunto mutlak butuh dukungan seluruh pihak. Apalagi DPRD yang punya peran strategis sekali dalam mendukung kinerja Pemko. Sehingga, diharapkan momen silahturrahim tersebut dapat menjadi awal yang baik bagi koordinasi kedua pihak.

“Teman-teman di DPRD ini mitra kita dalam bekerja, jadi koordinasi dengan beliau tentu salah satu kunci kinerja kita membawa Sawahlunto lebih baik. Mudah-mudahan pertemuan nan akrab malam ini sebagai awal yang baik dalam komunikasi dan koordinasi kita kedepannya,” sebut Wako Deri Asta.

Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar menyambut baik inisiatif Pemko mengundang pihaknya untuk berkoordinasi lebih erat. “Kita senang dan bangga sekali, baru berapa hari dilantik, pak Wali dan pak Wawa langsung menunjukkan inisiatif dengan mengawali koordinasi melalui pertemuan seperti ini. Ini bagus sekali, jadi tidak ada yang namanya miskomunikasi, salah paham sebagainya karena selain di rapat formal, kita juga mendudukkan hal-hal yang perlu dikaji bersama melalui temu ramah ini,” ujar Adi Ikhtibar.

Diskusi guna kerjasama dengan DPRD selaku legislator ini dilakukan juga dalam rangka percepatan perencanaan dan penganggaran program serta kegiatan pembangunan Sawahlunto yang lebih baik. (Humas/Yud)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)