Sawahlunto

Asril: Peringatan 1 Muharam 1440 H Momentum Introspeksi Diri

Warta Andalas | Kamis, 13 September 2018 - 18:44:20 WIB | dibaca: 142 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Asisten Sekdako Sawahlunto, Asril mengajak seluruh ASN menjadikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, sebagai momentum introspeksi diri agar memperbaiki perilaku ke arah lebih baik.

Hal itu ia kemukakan disela-sela wirid gabungan ASN dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah, sekaligus menyambut secara resmi kepulangan jemaah haji tahun 2018.

“Waktu itu ibarat pedang, manfaatkan sebaik mungkin,” pintanya di Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto, Kamis (13/9).

Mewakili Walikota, Asril menyerahkan pula buku direktori haji dari Kementerian Agama Kota Sawahlunto kepada ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) daerah, Amsar Karimudo.

Buku berisi profil jemaah haji tersebut juga menandai seluruh jemaah haji Sawahlunto mulai saat sekarang sudah resmi tergabung ke dalam organisasi IPHI.

Selain itu, Asril mengucapkan selamat kepada jemaah haji yang telah pulang dan sukses menunaikan ibadah selama lebih kurang 42 hari di Tanah Suci.

Sementara Kepala Kankemenag Idris Nazar melaporkan kondisi terkini jemaah haji reguler Sawahlunto yang telah kembali maupun mereka yang masih berada di Tanah Suci.

“Alhamdulillah, 1 September kemaren 67 jemaah haji Sawahlunto pulang dengan selamat, sedangkan 2 orang jemaah haji tambahan diperkirakan pulang ke Tanah Air 25 September besok,” tuturnya.

“Selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, semoga hari ini lebih baik dari kemaren,” tambah Kepala Kankemenag Sawahlunto, Idris Nazar.

Selanjutnya penceramah kondang Sumatera Barat Afrizal Thaib menghimbau umat islam memperteguh keimanan dan menanamkan kepada generasi muda.

Afrizal Thaib dari Kota Solok itu pun menceritakan keprihatinnya terhadap perilaku anak bangsa yang tidak malu lagi bahkan bangga melakukan perbuatan tercela seperti korupsi, menganut aliran sesat serta faham menyimpang termasuk LGBT. (Zulfahmi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)