Agam

ASN Kabupaten Agam Berikan Bantuan Untuk Warga Palestina

Warta Andalas | Minggu, 11 Maret 2018 - 09:52:53 WIB | dibaca: 132 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam mendonasikan dana sebesar Rp15.800.000 untuk rakyat Gazza Palestina dan rakyat Syam (Yordania, Syria, Lebanon, Palestina) yang sedang dilanda musim dingin ekstrim, melalui YAIS (Yayasan Amal Indonesia Syam).

Sumbangan kemanusiaan itu diserahkan Bupati Agam yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, H. Isman Imran kepada Dirut Indofounder IndoneSyam, Abu Sholeh dan Sheikh Ahmad Taufik utusan dari Gazza Palestina, saat wirid pengajian mingguan Korpri ASN Pemkab Agam, Jumat (9/3) di Masjid Nurul Fallah.

Dari jumlah itu, sebanyak Rp2.300.000 berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan kemarin, Kamis (8/3). Untuk rakyat Gazza Palestina dan rakyat Syam masing-masing sebesar Rp7.900.000.Isman Imran menyebutkan, bantuan dana itu sebagai bentuk empati pegawai dan masyarakat Kabupaten Agam untuk membantu meringankan umat muslim yang ada di Gazza, serta bantuan untuk rakyat Syam yang dilanda krisis cuaca ekstrim.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palestina umumnya di negeri Syam. Untuk itu, mari kita doakan saudara kita setiap waktu, agar mereka diberikan hidayah oleh Allah SWT," pinta Isman.

Sementara itu, Dirut Indofounder IndoneSyam, Abu Sholeh didampingi Sheikh Ahmad Taufik Gazza Palestina, mengatakan YSAI bersama tim Save Palestina melakukan aksi sosial dalam bentuk penggalangan dana untuk rakyat Gazza dan rakyat Syam yang dilanda cuaca dingin ekstrim.

"Terimakasih kepada pegawai dan masyarakat Agam atas partisipasi yang diberikan. Karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi rakyat Gazza umumnya negeri Syam," katanya.

Terkait aksi sosial itu, menurutnya Agam merupakan daerah yang pertama di Sumbar dikunjungi dari empat kabupaten/kota lainnya, seperti Kota Padang, Bukittiggi, Payakumbuh dan Kota Sawahlunto. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)