Warta Arena

Arief Rahman dan Pasangan Arinkgo Mezakh – Indra Adiguna Utama Juara Purbalingga Open 2015

Warta Andalas | Minggu, 06 Desember 2015 - 08:09:19 WIB | dibaca: 860 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Petenis peringkat tujuh nasional Arief Rahman dari Kalimantan Timur dan pasangan ganda putra Arinkgo Mezakh (Jateng) – Indra Adiguna Utama (DKI) berhasil menjuarai Kejurnas Tenis Lapangan TDP Purbalingga Open 2015.

Pada babak final turnamen  diakui Pelti yang digelar di Indoor Samiaji, Sabtu (5/12), Arief Rahman berhasil mengalahkan petenis muda Jawa Tengah Rindoza Wijaya dengan skor 7-5, 6-3. Sedangkan pasangan Arinkgo Mezakh – Indra Adiguna juga menang mudah atas lawannya pasangan Arief Rahman (Kaltim) – Ekky Hamzah (DKI) dengan skor 6-4, 6-4.

Usai penyerahan hadiah, juara tunggal putra Arief Rahman mengaku senang atas hasil maksimal yang diperolehnya. Dia berharap turnamen sekelas TDP yang diadakan di Purbalingga perlu sering di selenggarakan. Disamping menambah jam terbang para atlet juga menggairahkan pembinaan tenis antar daerah.

“Saya kira ini perlu sering diselenggarakan dan prize money-nya juga ditingkatkan,” katanya.

Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo  mengaku penyelenggaraan Kejurnas Purbalingga Open 2015 yang diadakan dalam rangka Hari jadi ke-185 Kabupaten Purbalingga dapat terselenggara dengan sukses.

Budi Wibowo yang juga Ketua Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia) provinsi Jawa Tengah akan terus berupaya memperbanyak penyelenggaraan turnamen tenis lapangan baik yang berkelas TDP maupun turnamen lainnya. “Tahun depan akan kita tingkatkan penyelenggaraanya. Disamping untuk putra juga untuk putri. Harapan saya masih dapat diselenggarakan di Purbalingga,” katanya.

Budi juga berharap, para pemilik klub-klub tenis lapangan di wilayah Banyumas dapat mengambil manfaat dari penyelenggaraan turnamen di Purbalingga. Terutama untuk meningkatkan pembinaan potensi petenis muda yang ada.

“Para juara ini, dulunya juga sama seperti anak-anak muda yang pembinaanya melalui klub. Sama seperti yang bapak bina saat ini,” jelasnya.

Adanya peningkatan pembinaan petenis muda, Budi berkeyakinan beberapa tahun lagi gelar juara dapat diambil oleh atlet-atlet tenis dari wilayah Banyumas, seperti Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen.

Ketua Pelti Purbalingga Nonot Mulyono menuturkan, Kejurnas Tenis Lapangan  TDP Purbalingga Open 2015, diikuti sejumlah petenis berkelas nasional dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan Timur, Papua, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Dari 32 pendaftar yang masuk, hingga pelaksanaan hanya 22 pemain yang turun. Termasuk dari Purbalingga yang menurunkan satu peserta,” katanya.

Kejurnas kali ini diselenggarakan sejak 1 - 5 Desember, di laksanakan di dua tempat yakni lapangan tenis Bank Jateng dan Indoor Samiaji. Karena kejurnas tersebut menjadi salah satu turnamen yang diakui Pelti, maka hasil kejuaraan di Purbalingga Open ini, nantinya mendapat tambahan peringkat nasional dari Pelti.  (Hardiyanto)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)