Sawahlunto

Anugerah Tahun Baru, 48 Personel Polres Sawahlunto Naik Pangkat

Warta Andalas | Rabu, 01 Januari 2020 - 11:43:20 WIB | dibaca: 1099 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Memasuki tahun baru 2020, sebanyak 48 personel Polres Sawahlunto Polda Sumatera Barat,  mendapatkan anugerah kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2020.

Hal itu ditandai dengan gelaran Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Selasa (31/12) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, Sh, S.IK.

Ke 48 personil Polres Sawahlunto tersebut , yakni 8 personel mendapat kenaikan dari  Iptu menjadi AKP, 3 orang Ipda menjadi Iptu, 1 Aipda menjadi Aiptu, 2 Bripka menjadi Aipda, 13 Brigadir menjadi Bripka, dan 4 Briptu menjadi Brigadir serta 17 orang Bripda menjadi Briptu.

Menurut Junaidi Nur, kenaikan pangkat merupakan hal yang biasa serta upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi.  Namun di sisi lain, tuntutan akan tugas dan tanggungjawab akan bertambah sehingga harus dapat berbuat optimal dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Selain itu, imbuh dia, kenaikan pangkat anggota Polri juga dituntut  meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kenaikan pangkat harus menjadi pendorong bagi yang lainnya dan mampu memberi nilai tambah dalam meningkatkan kinerja di fungsi masing masing, serta peka terhadap perkembangan situasi saat ini.

Namun demikian, sebut Junaidi, hal ini juga ditentukan oleh penilaian unsur pimpinan di bagian dan fungsinya masing-masing, yang menyatakan layak atau tidaknya personil naik pangkat.

"Satu hal yang tidak boleh diluoakan bahwa, dibalik kesuksesan karir yang didapat, ada dukungan keluarga dan orang tercinta lainnya dibelakang," ujarnya.

Selain anugerah kenaikan pangkat, dalam kesempatan tersebut Kapolres Junaidi Nur juga memberikan penghargaan kepada 7 personilnya yang dinilai berkontribusi dan loyal dalam menjakankan tugas, baik dalam institusi Polri maupun di pemerintah daerah. (ap)

Ini video lengkapnya:

https://www.youtube.com/watch?v=gC2AFdCOm4E&t=78s





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)