Sawahlunto

Antisipasi P4GN, BNN Kota Sawahlunto Gandeng TP - PKK

Warta Andalas | Rabu, 30 Januari 2019 - 22:34:16 WIB | dibaca: 207 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Dalam upayanya untuk terus  mengantisipasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika P4GN di wilayah kerjanya yaitu Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya, hari ini, (Rabu (30/1), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto berikan sosialisasi terhadap TP-PKK kota setempat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bougenvile Meeting Room Hotel Ombilin tersebut, diikuti lebih dari 50 orang perwakilan PKK dari seluruh kota sawahlunto.

Menurut Kasie Pencegahan dan Pelayanan Masyarakat BNN Sawahlunto, Kapten Inf. Muryanto, pihaknya sengaja menggandeng ibu-ibu PKK  sebagai garda terdepan dalam P4GN di lingkungan keluarga.

Dihadapan para peserta sosialisasi itu, Muryanto mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sudah darurat narkotika, bahkan peredarannya pun sudah cukup canggih.

“Pola itu terus berubah-ubah, baik pemasaran maupun praktik penyelundupannya, sehingga dari waktu ke waktu proporsi dan persentase kuantitasnya terus meningkat,” sebutnya.

Maka dari itu, lanjut Muryanto, semua elemen dan komunitas masyarakat harus ikut terlibat memeranginya, termasuk kader PKK.

Sementara itu, Kepala BNN Kota sawahlunto, Drs. Guspriadi, MM menyebutkan bahwa hubungan emosional kader PKK yang notabenenya adalah ibu dari anak-anaknya, menjadi faktor penting dalam mencegah anggota keluarganya dari pengaruh narkoba.

“Melalui pendekatan emosional inilah, akan terbangun komunikasi dan pembentengan dari narkotika yang saat ini telah merambah seluruh sendi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Guspriadi juga meminta agar masyarakat bisa berperan aktif untuk melaporkan pada pihak BNN Sawahlunto bila melihat adanya peredaran Narkotika.

“Saya berharap, kader PKK bisa menjadi perpanjangan tangan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Nakotika di Sawahlunto,” pintanya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto yang diwakili Sekretarisnya, Nasratul Choirriya berharap, materi tentang bahaya Narkotika yang disampaikan bisa dimengerti oleh seluruh kader PKK yang ada.

“Ilmu dan informasi yang didapat ini bisa disampaikan kepada anggota keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan yang disampaikan itu mudah-mudahan dapat menyelamatkan masa depan anak-anak dan lingkungan,” ujarnya.

Tampak hadir sebagai pemateri sosialisasi P4GN, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto, H. Darmuis. (tas)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)