Sawahlunto

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Pimpin Gelar Apel PAM Malam Tahun Baru

Warta Andalas | Rabu, 01 Januari 2020 - 12:01:28 WIB | dibaca: 10684 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan pada perayaan malam pergantian tahun baru 2020, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur SH, S.IK memimpin apel pengamanan malam tahun baru di Mapolsek Sawahlunto, Selasa (31/12/2018) malam, yang dimulaisejak pukul 20. 00 WIB.

Dalam arahannya pada seluruh peserta apel, Kapolres meminta agar  seluruh personel selalu siap dan sigap mengamankan segala bentuk kegiatan serta terhadap objek baik itu orang, barang maupun tempat-tempat yang dijadikan kegiatan pergantian tahun baru.

“Kita bersama-sama melakukan pengamanan tahun baru serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, lakukan pengamanan dan tindakan sesuai prosedur, ” pintanya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga menekankan soal pengamanan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan Kamtibmas,  termasuk pengamanan 2 Gereja yang ada di kota ini.

“Jangan sampai ada yang lengah, karena sekecil apapun kelengahan kita bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang memang sengaja ingin membuat kekacauan,” sebutnya.

Sementara itu, usai melakukan apel, Kapolres mengajak awak media bersama sama turun ke lapangan untuk meninjau kesiapsiagaan anggota di posko pengamanan malam tahun baru yang berada  di Lapseg.

Menyikapi situasi yang terjadi hingga usai detik-detik pergantian tahun, Kapolres menyatakan bersyukur karena dalam menyambut tahun baru ini, situasi di Kota Sawahlunto berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, situasi terpantau aman dan kondusif. Ini berkat kerjasama semua pihak. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat kota Sawahlunto yang telah turut menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)