Solok

Antisipasi Dampak Asap, Satgas Paramuka Kota Solok Bagikan Masker Gratis

Warta Andalas | Sabtu, 01 Maret 2014 - 17:42:00 WIB | dibaca: 1377 pembaca

WARTA ANDALAS,  SOLOK - Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok membagikan 1.500 masker, untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang mulai menggangu aktifitas masyarakat kota Solok.

Pembagian masker gratis itu dilakukan Jum’at (28/2) kemarin oleh satgas pramuka peduli di beberapa titik jalan protokol seperti jalan Sudirman hingga jalan KH. Ahmad Dahlan, dan pengendara kendaraan roda dua dijadikan target utama dalam pendidtribusian bantuan maskes ini. 

Ketua Satgas Pramuka Peduli, Dr. Afridoni, Sp.A mengatakan kualitas udara di Kota Solok saat ini masuk kategori tidak sehat akibat kabut asap yang mulai menyelimuti sejak beberapa hari  terakhir. Karena itu, pesan Dr, Afridoni, bagi masyarakat yang ingin keluar untuk melakukan aktivitasnya sebaiknya menggunakan masker atau penutup mulut dan hidung. Usahakan menggunakan masker yang sedikit basah, agar bisa menahan partikel-partikel debu.  

“Pembagian masker secara gratis ini hanya untuk mengajak masyarakat agar menggunakan masker ketika keluar rumah saat mengendarai kendaraan roda dua atau sejenisnya,” ujarnya.

Secara terpisah Wakil Walikota Solok H. Zul Elfian selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah pada jam tidak sehat tersebut, serta tidak melakukan kegiatan pembakaran sampah maupun lahan, karena berdampak pada semakin berkabutnya udara di kota ini. (zul/af)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)