Sawahlunto

Angkatan 92 SMPN 1Sawahlunto Gelar Reuni

Warta Andalas | Senin, 06 Agustus 2018 - 20:38:02 WIB | dibaca: 498 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Taragak basuo,” maulang carito” menjadi semangat bagi angkatan 92 atau alumni 95 SMPN 1 Sawahlunto untuk berkumpul kembali setelah 23 tahun tidak bersua. Kawasan Camping Ground Kandi Sawahlunto, Sabtu (4/8) jadi saksi dimana para alumni yang pernah mengenyam pendidikan disekolah yang sama kembali mengulang cerita indah memori lama setelah puluhan tahun tidak bertemu.

Diawali anjangsana ke SMPN 1 Sawahlunto yang langsung disambut oleh kepala sekolah, Lutfi Nur Syamsu, rombongan reuni akbar angkatan 92 menyerahkan bantuan sajadah atau tikar sholat dan perlengkapan sholat lainnya. Lutfi sangat mengapresiasi kegiatan reuni ini. Dia berharap alumni bisa berkontribusi membantu almamaternya untuk lebih maju lagi.

"Kita sangat apresiasi adanya alumni yang memiliki kepedulian dan ingat akan sekolahnya," ujar Lutfi.

Ketua alumni 95 SMPN 1 Sawahlunto, Rio Sandra mengungkapkan, kegiatan reuni ini baru pertamakalinya, harapannya bisa menjadi agenda rutin tahunan.

"Kita rajut silaturahmi yang sempat terputus. Alhamdulillah dengan adanya teknologi komunikasi, yang terpisah selama ini bisa tersambung, hasilnya untuk reuni pertama ini sukses diadakan dan dihadiri hampir seluruh semua alumni," tuturnya.

Meski terkendala waktu dan jarak sebutnya, antusias alumni untuk berkumpul menjadi kekuatan sehingga kegiatan ini terlaksana. Adapun anggota alumni 95 tersebar diberbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan ada beberapa anggota yang bertugas di luar negri.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Sawahlunto, Weldison. Dia berharap perkumpulan alumni yang ada bisa saling bahu membahu untuk berkontribusi dalam pembangunan kota Sawahlunto. Weldison menilai, kekuatan alumni setiap tingkatan sekolah bisa ikut andil dalam perkembangan kota ini.

"Alumni yang tersebar diberbagai daerah dan negara dengan berbagai profesi bisa ikut berpatisipasi dalam pembangunan kota melalui bidangnya masing masing. Alumni bisa memberikan masukan pemikiran maupun kontribusi finansial untuk kelancaran pembangunan," tuturnya. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)