Sawahlunto

Anggota DPRD Sawahlunto Terpilih Periode 2019-2024 Diperkirakan Dominan Wajah Baru

Warta Andalas | Jumat, 19 April 2019 - 09:00:24 WIB | dibaca: 1839 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Anggota DPRD Kota Sawahlunto terpilih Periode 2019-2024 diperkirakan didominasi wajah baru.

Berdasarkan pantauan sementara wartawan Kota Sawahlunto pada empat kecamatan yang ada, lebih separoh dari 20 orang anggota dewan tahun ini bakal diambil alih pendatang baru.

Dapil 1 Kecamatan Talawi misalnya, Ketua Partai Perindo Jhon BMK selaku penantang baru saat ditemui pada posko kemenangannya mengungkapkan hasil hitungan sementara, partainya sukses merebut satu kursi.  Begitu pula Dapil 2 di Kecamatan Lembah Segar dan Silungkang, Partai Gerindra dan Nasdem kali ini mampu memecahkan rekor menduduki kursi di dewan pasca gagal pada Pemilu kemaren.

Namun demikian, keputusan akhir tetap di tangan KPU. Terkait suasana selama pencoblosan terbilang aman dan kondusif.

"Alhamdulillah di sini berjalan lancar dan sukses" ujar Camat Talawi, Asril Hasan di kantornya ketika  dimintai keterangan oleh Ketua PWI Sawahlunto, Subandi Arpan, Wartawan Harian Singgalang, Kamis (18/4).

Bahkan sambung Asril, penyandang disabilitas maupun pasien di Puskesmas juga tak ketinggalan menyalurkan suara mereka di TPS terkait.

Sampai berita ini diturunkan, rekapitulasi hasil penghitungan surat suara masih di tingkat desa/kelurahan, sedangkan rekap di kecamatan menurut rencana Sabtu besok pasalnya hari jumat dianggap waktu terlalu pendek karena adanya rangkaian ibadah salat jumat. (f@hmi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)