Agam

Anggota DPRD Sarolangun Lakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Agam

Warta Andalas | Minggu, 15 April 2018 - 14:40:17 WIB | dibaca: 175 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Kepala Rombongan DPRD Sarolangun Langsung diwakii oleh Wakil Ketua DPRD Sorolangun H. Hapis Hasbiallah, SE didampingi oleh Sekretaris DPRD Sarolangun Sy. Arif Arizal,SE,M.Si serta beberapa anggota DPRD Sarolangunlainya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketu DPRD Kabupaten Agam Wakil Ketua Komisi I M. Lutfi, SE yang didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan)  DPRD Agam Indra Dt Baradai, Kabag Umum Boy Vetris, dan Kabag Humas Hasneril, serta Kepala, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) Kabupaten Agam Bustanul, menyambut kedatangan Rombongan Angota DPRD Sarolangun, Diaula Kantor DPRDKabupaten Agam,.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Sarolangun H. Hapis Hasbiallah, SE mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk tukar pendapat terkait pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (wali Nagari) dengan sistem e-Voting.” mengingat Kabupaten Agam merupakan daerah yang sukses dalam pelaksanaan sistem tersebut” ujarnya.

Sementara itu, Kabupaten Sarolangun sendiri merupakan pertama kalinya melakukan system e-voting dalam pemilihan Wali Nagari.

“Dalam pelaksanaan e-Voting dalam pemilihan di Kabpaten Sarolangun, masih banyak mengalami kendala seperti sarana dan banyaknya masyarakat yang belum paham dengan alat elektronik apa lagi dengan sistem e-Voting” ujar H. Hapis Hasbiallah. 

“Dengan study banding ini, bisa memberikan solusi bagi permasalahan dalam melaksanakan Pilkades di Kabupaten Sarolangun, dan mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nantinya bisa berjalan sukses seperti di Kabupaten Agam ini” ujar Wakil Ketua DPRD Sarolangun berharap.

Menanggapi hal itu, Kabid BK2N BPMPN kabupaten Agam, Widyastuti mengatakan Sebelum dilaksanakannya Pilwana, kita juga melaksanakan sosialiasi terkait dengan pelaksanaan pemilihan dengan sistem e-Voting ini. Tidak hanya itu, kita juga melaksanakan simulasi sehari sebelum pelaksanaan Pilwana dilakukan.

“Untuk sarana pada pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) di Kabupaten Agam sendiri menggunakan 50 unit perangkat, seperti komputer beserta perangkat lain, mesin pencetak (printer), aplikasi e-voting, alat pembaca kartu tanda penduduk, dan lainnya.” Ujar Widyastuti menjelaskan. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)