Purbalingga

Alumni SMAN 1 Purbalingga Gelar “Temu Kangen Kanca Dolan”

Warta Andalas | Sabtu, 01 Maret 2014 - 17:50:01 WIB | dibaca: 2045 pembaca

WARTA ANDALAS PURBALINGGA - Suka duka  ketika akan mencalonkan menjadi kepala daerah/bupati sangatlah beragam, ada yang berharap cemas, ragu-ragu,dan perasaan tegang lainnya.

Perasaan itu menggelayut dan menghantui Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendriyanto beberapa waktu yang lalu ketika mencalonkan diri menjadi wakil bupati mendampingi Heru Sudjatmoko yang kini menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Ganjar Pranowo.

Nek Arep Dadi Bupati Si Kepriwe Ya (kalau mau menjadi bupati si mau bagaimana ya) pada saat itu saya sangat gelisah serta manggang-manggong (ragu-ragu) selalu mengahantui perasaan, mau jadi atau tidak. Perasaan tersebut campur aduk menjadi satu, tapi kalo untuk resep lainya arep ora tidokkan (tidak akan menunjukkan),”tutur Sukento sambil berkelakar ketika bereuni dengan teman seangkatan alumni SMA dalam acara Temu Kangen Kanca Dolan Alumni SMAN 1 Purbalingga Angkatan Tahun 1974 di Gedung Pertemuan Andrawina Komplek Obwis Owabong Bojongsari Purbalingga Sabtu siang (1/3).

Acara temu kangen tersebut dihadiri sekitar 80 orang  alumnus SMAN 1 Purbalingga Tahun 1974 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan kini para alumnusnya tercatat ada yang menjadi orang penting di berbagai daerah.

Dalam sambutannya Sukento menuturkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu banyak sekali suka-dukanya, tapi demi pengabdiannya kepada masyarakat harus seorang pemimpin harus rela apapun yang diinginkan oleh rakyatnya.

“Kalau senangnya jadi bupati itu ya bisa melihat dan tahu keadaan secara keseluruhan masyarakatnya baik di kota, desa hingga di pelosok gunung.Tapi kalau susahnya ketika ada bencana yang terjadi di wilayah menuntut saya harus siap siaga kapanpun, bahkan ketika kondisi sakit sekalipun,”tuturnya.

Kento menambahkan apapun yang terjadi ketika terjadi suatu musibah yang menimpa wilayah yang dipimpinya, dirinya harus memastikan keamanan demi warganya.

Ketua Alumni Kanca Dolan Alumni SMAN 1 PurbalinggaAngkatan Tahun 1974 Suminto mengatakan bahwa para alumni akan terus mengawal program-program Bupati Purbalingga hingga akhir masa jabatannya.

“Kami dukung penuh semua visi misi serta program-program bupati Kento seperti Purbalingga Emas, cinta produk local Purbalingga. Selain itu juga kami mendukung pengembangan lanud Wirasaba menajadi bandara komersial dan revitalisasi serta pelebaran saluran irigasi Bendung Slinga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”katanya.

Suminto mengatakan bahwa kegiatan tersebut semata-mata untuk lebih merekatkan para alumni yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan berbagai profesi.

“Alumni kita ini sudah banyak mencetak orang-orang penting di berbagai wilayah, ada yang menjadi bupati, pejabat, dosen di perguruan tinggi, pengusaha dan lain sebagainya. Serta acara ini tidak ada tendensi apapun, se mata-mata untuk menyambung tali silaturahmi dan pesaudaraan antar alumni,”pungkasnya. (Humas-Key)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)