Payakumbuh

Alat Pemberi Isyarat Lalulintas di kota Payakumbuh, Banyak Tak Berfungsi

Warta Andalas | Selasa, 30 Oktober 2018 - 15:57:31 WIB | dibaca: 3430 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Lebih dari 50 persen Alat Pemberi Isyarat Lalulintas (APILL) di kota Payakumbuh tidak berfungsi karena dalam kondisi rusak berat. Saat ini APILL yang tidak berfungsi itu, dinilai masarakat hanya sebagai penghias jalan di persimpangan tempat APILL itu dipasang.

APILL atau yang lebih dikenal dengan trafick light di Payakumbuh tercatat 12 untuk pengatur berupa lampu merah, kuning dan hijau dan 11 buah sebagai warning berupa lampu kuning untuk isyarat berhati-hati.

Dari pengamatan wartawan di lapangan, diantara APILL yang tidak berfungsi lagi, berada diujung jalan by pass Simpang Tiga Parit, Jalan Tan Malaka, disimpang Empat Napar, Jalan Tan Malaka, Simpang by pass, Jalan Soekarno Hatta, Simpang Tanjung Anau, Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Tiga Limbukan, Simpang Balai Panjang dan Sjmpang Bataliyon.

Kadis perhubungan ?ota Payakumbuh Adrian SH MM dan Kabid. Lalin Dinas Perhubungan Afrimas S.Pd yang di hubungi secara terpisah membenarkan hal tersebut

"Benar lebih dari 50% persen APILL di Payakumbuh dalam kondisi rusak, ada yang rusak berat dan ada yang rusak sedang serta rusak ringan," kata Kadis Senin 29 Oktober 2018.

Terpisah, Kabid Perhungan mengatakan, untuk perbaikannya membutuhkan dana yang besar, sementara dana yang tersedia sangat terbatas.

"Penyebab kerusakan itu disamping faktor usia juga kondisi arus listrik yang sering tidak stabil, naik turun dan mati mati hidup, jelas Kabid Peehubungan. (yz/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)