Sawahlunto

Aksi Sosial Ramadhan, Pramuka Kwarcab Sawahlunto Bantu Pengunjung Pasar

Warta Andalas | Minggu, 02 Juni 2019 - 16:19:58 WIB | dibaca: 179 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sebanyak 32 anggota pramuka Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Sawahlunto membantu bawaan pengunjung pasar kota ini sebagai wujud kepedulian dan kegiatan rangkaian Bulan Amal Bakti Ramadan (BABR) XVI - 1440 H, Sabtu (1/6).

Koordinator Lapangan Ardius menjelaskan sebelum aksi di pasar Sawahlunto ini, para pramuka penegak yang juga terbagung dalam satgas Pramuka Peduli ini juga menggelar kegiatan yang sama di pasar Talawi, Selasa (28/5) lalu. Dan akan melakukan aksi pula di pasar Nagari Silungkang, Minggu (2/6) mendatang.

“Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan menggelar berbuka bersama segenap anggota satgas Pramuka peduli dengan pengurus Kwarcab, yang didahului berbagi Takjir di ruas jalan Sei Durian – Santur” sebutnya

Wakil ketua Kwarcab Sawahlunto Tumpak Abdurrahman mengatakan, kegiatan rutin yang digelar tiap tahun dan dilaksanakan disetiap pasar yang ada dikota ini, sebagai implementasi pembinaan dan bentuk kegiatan yang mengandung unsur pendidikan bagi peserta didik, dalam mengasah kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan momentum puasa Ramadan kali ini bisa menjadi ajang latihan bagi anggota pra¬muka yang terlibat dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta mening¬katkan solidaritas dan kepekaan sosialnya” sebut Tumpak

Mereka akan lebih peka dan mau turun langung untuk membantu sesama. Terlebih momen kegiatan ini sangat baik dalam mengisi bulan suci Ramadan yang sangat dianjurkan untuk berbuat kebaikan," harapnya. (ce)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)