Sawahlunto

Aklamasi, J Simanjuntak Ketua Pengcab Pertina Sawahlunto

Warta Andalas | Senin, 09 September 2019 - 19:45:06 WIB | dibaca: 150 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) kota Sawahlunto menggelar Musyawarah Kota (Musykot) untuk memilih kepengurusan baru, Senin (9/9) di Silo Meeting Room Hotel Paray kota setempat.

Menurut Ketua Panitia Musykot Syahnan Simatupang, hal tersebut dilaksanakan menyusul telah habisnya masa kepengurusan Pertina periode sebelumnya, sejak beberapa bulan terakhir ini.

“Untuk itulah, hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan Musyawarah Kota, guna memilih Ketua Pertina yang baru serta pengurus lainnya,” sebutnya.

Dan untuk Muskot kali ini, imbuh Sahnan, kita mengambil tema “Melalui Muskot Pertina Sawahlunto ini, kita bangun kebersamaan untuk lahirnya prestasi emas atlet-atlet tinju Kota Sawahlunto”.

Menanggapi hal itu, Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing mengatakan agar  hasil tertinggi dua emas pada PONyang  lalu, bisa dipertahankan dan ditingkatkan. “Kita ucapkan terimakasih kepada KONI Sawahlunto yang telah memfasilitasi Muskot ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dikatakan Togi, Muskot ini sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pertina untuk membentuk Pengurus yang baru. "Untuk pembentukan pengurus harus dilakukan musyawarah, agar Pengurus yang terbentuk mempunyai makna dan arti dan memenuhi AD/ART Pertina dengan baik," katanya.

Dihadapan para pengurus Pertina yang hadir, Togi juga mengatakan bahwa pengurus yang baru punya tantangan dan beban untuk bisa tampil di Porprov 2020 di Pasaman nanti.

“Mudah-mudahan kepungurusan baru, bisa melahirkan bibit muda yang akan datang. Kedepan, banyak Iven yang akan berlangsung, paling dekat prakualifikasi pra Porprov Sumbar yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Pengurus punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri," katanya lagi.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Muryanto berharap, Pengurus baru Pertina Sawahlunto bisa meraih prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama Sawahlunto.

Ia meminta agar dibawah kepengurusan yang baru nanti dapat mengoptimalkan 4 Sasana yang ada di kota ini.

“Saya melihat, atlet-atlet potensial kita setiap sore berlatih dengan baik. Mari kita jaga kebersamaan. Kalau kita semua kompak, prestasi akan mudah diraih. Kita harus optimis untuk mencapai prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Muryanto tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus Pertina sebelumnya atas kerjasama dan prestasi yang diraih.  Selain itu, ia juga mengingatkan agar pengurus lama dapat terus mendukung dan memberikan sumban saran kepada pengurus baru.

J Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi

Sementara, dari hasil rapat pleno yang dipimpin Sahnan Simatupang, seluruh pemegang hak suara sepakat menunjuk J Simanjuntak menjadi Ketua Pertina kota Sawahlunto untuk masa bhakti Periode 2019 – 2022 mendatang.

Dalam sambutan perdananya, J Simanjuntak menyatakan sangat berharap dorongan dari semua pihak agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan padanya.

“Saya minta kerjasama yang baik pada seluruh pengurus, agar apa yang kita harapkan bersama untuk dapat meraih prestasi para atlet kita kedepan, dapat terwujud,” pintanya.

Sebab, lanjut Juntak, tanpa adanya kebersamaan atau soliditas antar para pengurus, tidak mungkin saya dapat berjalan sendiri.

Selain J Simanjuntak, dalam kesempatan tersebut juga ditunjuk Sahnan Simatupang dan Nadia sebagai Sekertaris dan Bendahara Pertina, serta Raja Purba sebagai Wakil Ketua Pertina periode 2019 – 2022 mendatang. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)