Pasaman Barat

Akibat tanah Longsor, Jalan di Malampah Putus Total

Warta Andalas | Minggu, 01 Mei 2016 - 00:13:43 WIB | dibaca: 1182 pembaca

Ilustrasi longsor

WARTA ANDALAS, PASAMAN - Cuaca hingga Mei mendatang diperkirakan masih berpotensi hujan dengan kuantitas sedang hingga lebat.

Hal itu sesuai informasi BMKG stasiun meteorologi Minangkabau, sehingga diharapkan menjadi pencermatan seluruh pihak terlebih masyarakat untuk waspada dan tanggap bencana.

Terkait bencana alam, jalan yang melewati Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman sejak Jum’at malam (29/4), putus total diakibatkan longsor dan hingga tadi siang masih belum dapat dilewati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Sayuti Pohan dalam konfirmasinya Sabtu (30/4) siang tadi, kepada warta- andalas.com mengatakan pihaknya mengalami kendala dalam penanganan dikarenakan kewenangan jalan bervariasi ditambah kebutuhan alat berat.

"Tadi malam jalan di Malampah putus total, koordinasi sampai tadi pagi belum ada satu pun alat berat yang turun. Ini kendala kita karena mengenai kewenangan jalan ada kabupaten, provinsi dan nasional, jadi yang longsor kemaren adalah kewenangan jalan provinsi jadi persoalan terus bagi kita di daerah rawan banjir dan longsor, keterlembatan dalam menurunkan alat berat,” ujar Sayuti Pohan.

Lebih lanjut dikatakan Sayuti Pohan, tadi malam juga terjadi banjir di Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman yang menyebabkan puluhan rumah terendam air, lumpur dan material lainnya, namun tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. (Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)