Sawahlunto

Akhir April, Paguyuban Seni Sapu Jagad Kembali Gelar Festival Kota Tua

Warta Andalas | Minggu, 01 April 2018 - 09:45:06 WIB | dibaca: 359 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sukses menggelar ajang bertajuk “Festival Kota Tua” pada 2 hingga 4 April 2016 yang lalu, Paguyuban Seni Sapu Jagad bakal kembali menggelar ajang serupa, yakni Festival Kota Tua 2.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 27 – 29 April mendatang, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) dan Lapangan Segitiga atau halaman kantor PTBA – UPO, kota setempat.

Menurut pimpinan Paguyuban Seni Sapu Jagad, Iwan Darmawan, kegiatan yang telah mendapat dukungan serta bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di kota Sawahlunto, sebagai salahsatu kota warisan colonial Belanda yang multi etnis, sehingga kita semua terutama generasi muda kita tidak lupa dengan sejarah serta mengerti adat dan budaya.

“Alhamdulillah, proposal yang kita ajukan dan dibawa langsung oleh kepala Dinas Permuseuman, pak Hendri Thalib sudah di setujui. Dan kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 27 – 29 akhir bulan ini,” ungkap pria yang kerap disapa Aki ini.

Sedangkan untuk dukungan local kota Sawahlunto, imbuh dia, diantaranya ada dari Dinas Permuseuman, Pemko, Warta Andalas dan beberapa sponsor lainnya.

“Untuk tahun ini, kita akan meggelar beberapa jenis perlombaan, diantaranya adalah Festival Tari Kuda Kepang, Netherland and Java Fashion Show, Lomba Dialog Tangsi, Pameran Lukisan, Barang Antik dan Benda Pusaka, serta Bazar Kuliner Tempo Dulu.

Dikatakan Iwan, untuk tahun ini memang ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana pada ajang Festival Kota Tua I diawali dengan Contest motor modifikasi dan pagelaran Festival Rock tingkat Sumatera Barat.

Melalui Warta Andalas, Iwan Darmawan juga menyampaikan bagi siapa saja yang ingin turut serta atau andil dalam ajang ini, untuk dapat mendaftarkan diri pada panitia, yaitu Mailan Saputra di nomor 081268519102 dan Elldriv Kurnia 085364351112, setiap hari di GPK.

“Pendaftaran bagi peserta akan kita tutup tanggal 26 April, dan kita berharap seluruh stake holder yang ada di kota ini utnuk turut meramaikan dan menyuskseskan acara ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi bagi yang ingin mengetahui tentang pelaksanaan Festival Kota Tua pertama, dapat dilihat di link ini: http://www.wartaandalas.com/berita-tanpa-apbd-festival-kota-tua-berlangsung-lancar-dan-sukses.html#ixzz5BNm8iMCU. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)