Solok

AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Mudo Serahkan Penghargaan Pada Bripka Edwardo

Warta Andalas | Rabu, 28 November 2018 - 10:31:19 WIB | dibaca: 197 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Namanya Bripka Edwrdo, diamanahkan oleh Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Muda menjadi Bhabinkantibmas dikelurahan Tanah Garam Kota Solok. Orangnya gesit dan selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tertimpa musibah. Hari ini dianugerahi penghargaan "Kelurahan Aman Dari Gangguan Kantibmas", atas dedikasinya dan kerja kerasnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Penghargaan diserahkan AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Mudo disaksikan Kompol Sumintak Wakapolresta Solok dan jajarannya. Piagam tersebut sebelumnya diserahkan oleh Direktur Binmas Polda Sumbar kepada Kasat Binmas Polres Solok Iptu Laydi di Mapolda Sumbar.

Penghargaan sebagai juara III bidang penilaian "Desa/Nagari Aman gangguan Kamtibmas" tersebut merupakan program inovasi terobosan kreatif fungsi Binmas tahun 2018 dari Polda Sumbar yang ditetapkan sebagai program unggulan fungsi Binmas mulai tahun 2018 dalam rangka Harkamtibmas dengan konsep dasar "Sonwball Proses". Output yang diharapkan dari Desa/Nagari Aman gangguan Kamtibmas adalah menurunnya jumlah angka kejahatan yang terjadi di Desa/Nagari, bebas narkoba, bebas miras,  bebas perjudian,  anak sekolah mendapatkan pelatihan pocil dan Patroli keamanan sekolah sehingga outcamenya masyarakat di Desa/Nagari merasa aman dan nyaman dalam suasana hidup yang tertata rapi,  bersih dan sejahtera. Sedangkan parameternya adalah adanya FKPM,  BKPM, Pos Kamling, berjalannya Siskamling, RW Jorong bebas Narkoba, dan lain-lain. 

Kriteria ini yang menjadikan penilaian Direktur Binmas Polda Sumbar memberikan apresiasi kepada Kepada Bhabinkamtibmas Tanah Garam Bripka Edwardo atas keberhasilannya membangun wilayah penugasan sebagai Desa/Nagari (Kelurahan) Aman  gangguan Kamtibmas.

Doni Dt. Pandeka Rajo Mudo mengatakan salah satu ujung tombak kepolisian dimasyarakat adalah personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Bhabinkamtibmas mempunyai peran utama Polri sebagai pengemban fungsi cegah dini dan deteksi dini di wilayah penugasannya (wilayah pantauan,  sentuhan dan binaan).

Juga diserahkan Kapal operasional Multi Sistim 40PK kepada Bhabinkamtibmas Polsek X Koto Dibawah Singkarak yang diterima oleh Bhabinkamtibmas Aipda Evi Sondra. Kapal tersebut  digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas - tugas perairan di Danau Singkarak  seperti Patroli medan perairan, SAR, penertiban dan Pengawasan objek Wisata di Danau Singkarak dan lain - lain. (Zul)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)