Agam

Agam Tuan Rumah Rakor Bupati/Walikota se-Sumbar

Warta Andalas | Kamis, 10 Mei 2018 - 09:08:20 WIB | dibaca: 159 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam, dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Bupati/Walikota se-Provinsi Sumbar, yang dilaksanakan pada 8 s/d 10 Mei 2018, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Rakor tersebut dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, unsur Pimpinan Forkopimda Porovinsi Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, bupati/walikota se-Sumbar, Ketua DPRD se-Sumbar, Sekretaris Daerah se-Sumbar beserta Kepala OPD terkait. Menghadirkan narasumber, di antaranya Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, Gubernur Sumbar. dan Polda Sumbar.

Rakor dengan bupati/wali kota ini dalam rangka menjalankan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang melakukan koordinasi dengan kota/kabupaten. 

Dalam rakor ini setiap pemkab/kota menyampaikan berbagai persoalan, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, dan hal lain yang dianggap perlu untuk dikoordinasikan dengan pemprov. Bentuk koordinasinya berupa program, dukungan anggaran provinsi dan pusat, maupun penyelesaian persoalan yang perlu difasilitasi oleh gubernur dan persoalan lainnya. Dengan hal ini, seluruh persoalan yang ada di daerah yang kewenangannya terkait dengan pemprov maupun pemerintah pusat bisa diselesaikan.

Dengan harapan, dapat menghasilkan sumbang saran yang positif dari bupati dan walikota, sehingga menghasilkan rumusan kebijakan dan solusi atas permasalahan yang dihadapi kabupaten/kota selama ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan piagam penghargaan kepada daerah yang berkinerja baik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016. Dari tiga terbaik, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Agam. 

Promo Kopi

Dalam rangka mempromosikan Kopi Arabika "Minang Singgalang", Bupati Agam Indra Catri, menyuguhkan kopi ala senator saat penyambutan sarapan pagi di kediaman rumah dinas bupati.

Tidak sedikit kepala daerah ketagihan dan ingin mencobanya lagi. "Kopinya enak dan memiliki kekhasan cita rasa sendiri. Terasa sekali aromanya. Rasanya itu, ada pahit, manis, dan asam. Pokoknya enak dan mantaplah," kata Walikota Solok Zul Elfian, di sela perbincangan dengan para undangan. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)