Agam

Agam Pamerkan Berbagai Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2019

Warta Andalas | Rabu, 03 Juli 2019 - 08:53:43 WIB | dibaca: 66 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Kabupaten Agam ikuti Apkasi Otonomi Expo 2019 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 3-5 Juli 2019.

Tim Pemkab Agam sudah mulai melakukan persiapan pembuatan stand dan pemasangan atribut pendukung lainnya, Selasa (2/7).

Event Apkasi Otonomi Expo 2019 merupakan kegiatan tahunan yang digelar melibatkan jajaran pemerintah daerah di Indonesia. Menurut jadwal, acara dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo sekitar pukul 09.00, di Hall B Jakarta Conventions Center, Rabu (3/7).

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Agam, Rozetta sebagai leading sektor kegiatan menyebutkan, di stand Kabupaten Agam nantinya akan ditampilkan potensi-potensi daerah.

“Kita mendesain stand sedemikian rupa, dengan melambangkan ciri khas adat Minangkabau yaitu bagonjong, serta menampilkan berbagai produk dan potensi daerah,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya siap sukseskan ivent akbar itu dengan memamerkan berbagai jenis produk dan komoditi unggulan kabupaten Agam.

“Kegiatan ini didukung beberapa OPD terkait seperti, Dinas PMPTSP Naker, Pertanian, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perindag UMKM dan Bappeda,” sebut Rozeta.

Ditambahkan, masing-masing OPD membawa beberapa komoditi unggulan diantaranya, kerajinan sulaman dan bordir. Sementara produk bahan pangan seperti, kripik pisang coklat, kacang tojin, Kerupuk Kamang, kerupuk ubi, Kalamai Baso dan lainnya.

Kabag Perekonomian Setda Agam itu menyebut, pihaknya berupaya maksimal memanfaatkan event APKASI Otonomi Expo 2019 untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Kabupaten Agam. (Md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)