Agam

Agam Miliki UPT Laboratorium Lingkungan Terakreditasi

Warta Andalas | Kamis, 13 Desember 2018 - 22:04:36 WIB | dibaca: 92 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, telah terakreditasi sebagai laboratorium penguji kualitas air unsur fisika dan kimia dari Komite Akreditasi Nasional (KAN)

Seperti dijelaskan Kepala DLH Agam, Hamdi, di Lubuk Basung, Kamis (13/12), bahwa akreditasi laboratorium lingkungan keluar pada 19 September 2018 dengan dengan nomor LP-1247-IDN.

Disebutkan, sertifikat akreditasi telah diregistrasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2 November 2018 dengan No. SK S.1283/Setjen/SLK/STD. Laboratorium itu untuk 15 parameter uji kualitas air dari unsur fisika dan kimia.

“Dalam waktu dekat SK kami jemput ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Setelah SK diperoleh, kita akan resmikan dan laboratorium bisa beroperasi,” katanya.

Setelah diresmikan, laboratorium bisa beroperasi untuk umum sembari Perda tentang retribusi disahkan DPRD. Sehingga ke depan laboratorium akan dikembangkan untuk pengujian kualitas udara.

Dijelaskan, membeli alat penguji kualitas udara pihaknya menganggarkannya melalui APBD 2018 sebesar Rp.400 juta.

Menurutnya, UPT Laboratorium Lingkungan DLH Agam merupakan satu-satunya laboratorium di Sumbar yang telah diregistrasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Ini suatu penghargaan bagi kita karena laboratorium Agam lebih dulu miliki registrasi,” sebutnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)