Agam

Agam Menyemai, Pemkab Agam Tanam 1000 Pohon

Warta Andalas | Jumat, 01 Juni 2018 - 23:09:31 WIB | dibaca: 1657 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Guna menghijaukan area Sport Center Lubuk Basung, sekaligus menggalakkan program "Agam Menyemai", Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Lingkungan Hidup, menanam sedikitnya 1.000 batang bibit pohon mahoni dan nangka.

Penanaman bibit pohon yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, Hamdi, bersama seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Agam, dimulai sejak Kamis pagi (31/5), sekitar pukul 08:00-11:00 WIB.

"Menanam pohon juga antisipasi pemanasan global. Karena, udara yang panas, gersang atau banjir itu akibat ulah manusia sendiri yang merusak alam. Jadi, peliharalah, rawatlah pohon ini agar kelak dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita nanti," kata Hamdi.

Hamdi yang juga didampingi Kepala Harian (Plh) Kepala Dinas Pertanian Agam, Arif Restu, mengatakan bahwa gerakan penanaman pohon bukan hanya di arena Sport Center saja, tapi di tempat lain pun sudah dilakukan secara bertahap, baru-baru ini. Seperti sepanjang jalan nasional, Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Ampek Nagari disertai juga penanaman pohon diseluruh batas wilayah kecamatan dan kabupaten.

Untuk itu, pihaknya berharap ada penggerak dan pencipta lingkungan di setiap lingkungan tempat tinggal. "Kita berharap semua institusi dan masyarakat berkewajiban untuk menjaga lingkungan. Tekadkan dalam hati bahwa kita adalah pelopor dan penggerak pahlawan lingkungan hidup," jelasnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)