Agam

Agam Borong Empat Penghargaan Forikan

Warta Andalas | Selasa, 15 Mei 2018 - 20:47:30 WIB | dibaca: 372 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Baru genap sebulan yang lalu, TP-PKK Agam memboyong 3 buah juara terbaik di tingkat provinsi, kali ini TP-PKK dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kembali menambah 4 buah koleksi penghargaan terbaiik diberbagai kategori pada kegiatan Lomba Forikan tingkat Provinsi Sumbar, di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (11/5) Kota Padang.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian kader PKK Agam," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, usai menerima penghargaan tersebut.

Ia meyebutkan, dari empat penghargaan itu yakni, juara I Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek sebagai Nagari Terbaik Forikan, juara 1 lomba lagu jingle Forikan oleh SMAN 2 Lubuk Basung, juara 2 lomba serba masak ikan dan harapan 2 kategori Impelemntasi Gemarikan oleh Paud Ampek Angkek.

Penghargaan berupa piagam dan tabanas, diserahkan langsung Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran, Padang, Jumat (6/4). Turut dihadiri juga Kepala Dinas Kelautan dan Berikan Sumbar, Yosmeri, Ketua Forikan kabupaten/kota se-Sumbar, dan Kepala Dinas Perikanan kabupaten/kota se-Sumbar.

"Kita ingatkan agar prestasi ini tak membuat para kader cepat berpuas diri. Sebaliknya, capaian ini menjadi tantangan bagi seluruh kader untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan impelementasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ke depannya," jelas Ketua Forikan Agam, Ny. Vita Indra Catri didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto beserta Wakil Ketua Forikan Agam Ny. Candra Trinda Farhan.

Istri orang nomor satu di Agam itu  menyampaikan terima kasih kepada TP PKK kecamatan dan nagari, yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan.

"Kita mengharapkan ke depannya, semangat dan motivasi ini terus dipertahankan oleh para kader, tidak hanya disaat lomba tapi juga disaat pembinaan kepada masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Ia juga berpandangan bahwa eksistensi yang dicapai kader PKK saat ini tak terlepas dari semangat pengurus provinsi. (khw)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)