Sawahlunto

Adi Muaris Kembali Terpilih Jadi Ketua FKUB Kota Sawahlunto

Warta Andalas | Jumat, 14 Desember 2018 - 20:57:13 WIB | dibaca: 172 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Drs. H. Adi Muaris terpilih kembali menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sawahlunto untuk kali kedua periode 2019. Pemilihan sekali setahun tersebut dilaksanakan secara musyawarah mufakat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Jumat (14/12).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kankemenag H.Idris Nazar, SE, S. Pd. I, MM dan Kepala bidang Kesbangpol Andi Eka Putra.

Selanjutnya untuk kepengurusan lain masih dipegang anggota lama kecuali jika ada yang tidak aktif akan dilakukan penyisipan, demikian disimpulkan dalam rapat FKUB.

Selain membentuk kepengurusan baru untuk masa 1 tahun, rapat yang diikuti oleh utusan berbagai lintas agama itu juga mengevaluasi kegiatan selama tahun 2018 termasuk masalah keuangan.

Terkait masalah kerukunan, Adi Muaris mengungkapkan sampai sekarang Sawahlunto masih berada aman, damai dan tidak ada gejolak sidikitpun di tengah-tengah masyarakat.

Adi Muaris yang kini masih menjabat Ketua LKAAM Kota Sawahlunto pun mengucapkan terimakasih atas perhatian maupun dukungan Pemerintah daerah dan Kementerian Agama yang telah menfasilitasi FKUB.

Hal senada diutarakan pula Kepala Kankemenag dan Kesbangpol.

"Keberadaan FKUB telah membantu tugas pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Idris Nazar. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)