Dharmasraya

9 Ruko di Koto Baru Dharmasraya, Dilalap Si Jago Merah

Warta Andalas | Senin, 01 Oktober 2018 - 21:23:18 WIB | dibaca: 479 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Sedikitnya, sembilan Ruko ludes dilalap si Jago Merah di simpang empat Koto Baru kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Senin (01/10). Akibat kebakaran tersebut membuat kepanikan warga yang berada di tempat kejadian peristiwa. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dikumpulkan di tempat kejadian peristiwa tersebut, api bermula akibat kompor gas yang meledak. Empat unit pemadam kebakaran Dharmasraya dikerahkan untuk memadamkan kobaran api itu.

Salah seorang warga dan saksi mata, Heri (38) mengatakan, api bermula di warung tengah diduga akibat kompor gas yang meledak, dan kemudian membakar ruko yang ada di sisi kanan dan kiri ruko itu.

“Kami  bersama warga yang ada di sekitar ini telah berusaha medamkan api, namun upaya kami sia sia, karena api terus membesar dan kami menghubungi pemadam kebakaran. Hampir setangah jam kami menunggu, baru datang satu unit dari Koto Agung,” sebutnya.

Untung saja, kata dia, angin tidak terlalu kencang dan api bisa dapat dijinakan. Tidak ada korban jiwa, kalau kerugian ditaksir ratusan juta, karena ruko ruko ini ada menjual Handphone dan pulsa, serta beras, dan lain lainnya.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk di standbykan mobil pemadam kebakaran di kecamatan Koto Baru ini, karena di daerah ini dari tahun ke tahun pemukiman penduduk akan padat. Kalau ada kendaraan  pemadam kebakaran dengan petugasnya, mungkin tidak separah ini,” ucap Heri. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)