Agam

800 Murid TK Ikuti Peragaan Manasik Haji

Warta Andalas | Jumat, 16 November 2018 - 18:43:03 WIB | dibaca: 102 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak 800 murid TK se-Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, ikuti peragaan manasik haji, di lapangan sepakbola Sitapuang, Nagari Balai Gurah, Kamis, (15/11).

Acara yang dibuka Bupati Agam, diwakili Kepala Disdikbud Agam, Isra itu, dihadiri Wakil Bunda PAUD Agam, Ny. Eva Martias Wanto, Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud Agam, Forkopimcam serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Isra menyebutkan, melalui peragaan manasik haji ada beberapa makna luar biasa yang terkandung di dalamnya seperti, memperkenalkan sejak dini rukun Islam kelima, memupuk disiplin dan kebersamaan.

Kemudian mendapat berkah dengan kerja keras, ketulusan dan pengorbanan, meningkatkan mutu pendidikan dengan adanya peragaan langsung serta memberi9kan motivasi kepada orang tua tentang ibadah haji.

“Tidak hanya itu, melalui pergaan manasik haji kita dapat meningkatkan kepedulian pada pendidikan anak, mulai sejak usia dini sampai ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Isra berpesan pada orang tua murid, agar meningkatkan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini, dengan menjadikan keluarga sebagai pusat belajar yang menyenangkan.

“Namun guru juga dituntut untuk tetap meningkatkan kompetensi melalui belajar mandiri, diklat, kegiatan KKG dan membaca buku,” ujarnya.

Ciptakan kerukunan dalam keluarga, jauhi pertengkaran dan permusuhan dalam keluarga agar anak betah, nyaman dan tenteram di rumah. Sediakan gizi yang cukup dan seimbang serta selamatkan generasi dari bahaya narkoba serta penyakit masyarakat lainnya

Wakil Bunda PAUD Agam, Ny. Eva Martias Wanto mengapresiasi jajaran Koordinator Pendidikan Ampek Angkek dan IGTK serta panitia dan orang tua murid.

“Ampek Angkek tidak pernah sepi dari prestasi khususnya di bidang pendidikan, mudah-mudahan ke depan Ampek Angkek semakin sukses dan mampu meraih berbagai prestasi,” katanya.

Ketua panitia pelaksana Elvina dalam laporannya mengatakan, peserta peragaan manasik haji sebanyak 800 orang berasal dari satu TK Pembina dan 22 TK swasta se-Kecamatan Ampek Angkek.

“Peragaan manasik haji merupakan agenda rutin IGTK Ampek Angkek, di mana tahun ini sudah ke-19 yang pendanaannya didukung sumbangan orang tua murid serta infak guru-guru dan sumbangan pihak lain,” sebut Elvina. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)