Sawahlunto

78 Klub Funbike Ramaikan Sawahlunto Kota Warisan Budaya Dunia

Warta Andalas | Minggu, 29 Desember 2019 - 20:55:13 WIB | dibaca: 10115 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sebanyak 78 klub sepeda ria (Funbike) dari Sumatera Barat, Riau, Jambi bahkan Sumatera Selatan meramaikan acara "Ombilin Coal Meaning Heritage of Sawahlunto (OCMHS) Fun Bike" yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto.

"Ada sekitar seribu orang peserta yang mengikuti OCMHS Funbike, dalam rangka memperingati hari jadi ke-131 Kota Sawahlunto" ujar Kadis Pariwisata Kota Sawahlunto, Nova Erizon di Lapangan Segitiga Sawahlunto, Minggu (29/12).

Dilepas Walikota Sawahlunto Deri Asta, peserta Funbike langsung mengayuh sepeda mereka menuju Tanah Lapang melewati Pasar Remaja kemudian mendaki ke Lubang Tembok menuju objek wisata Puncak Cemara lalu ke Rusunawa dan kembali ke pusat kota guna melanjutkan perjalanan ke Tanjung Sari, Gudang Ransum Air Dingin dan kembali ke Lapangan Segitiga untuk mengikuti pengundian hadiah.

Selama menempuh perjalanan, para peserta disuguhi minuman dan makanan ringan secara gratis oleh masyarakat sambil membubuhi tandatangan di tempat yang disediakan panitia seperti area Mural Tanjung Sari.

Tampak antusias peserta terutama bagi mereka yang datang dari luar daerah karena rute ditempuh sangat menantang.  (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)