Agam

70 Pelajar Ikuti Sosialisasi Wawasan Bela Negara

Warta Andalas | Kamis, 27 September 2018 - 09:39:14 WIB | dibaca: 305 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebayak 70 pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) perwakilan dari 6 kecamatan, diantaranya, kecamatan Palembayan, Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Matur, Ampek Nagari, kabupaten Agam mengikuti sosialisasi  wawasan bela negara oleh Badan Kesbangpol provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Lubuk Basung. Selasa (25/9)

Acara yang dibuka Asisten II Sekda Agam tersebut, dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol provinsi Sumbar Nazwir dan Pejabat Perwakilan Kementian Pertahanan (Kemenhan) Sumbar Kolonel Inf Choirul Mustafa.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut Jetson mengatakan, sosialisasi untuk menguatkan wawasan bela Negara ini sangatlah penting bagi para generasi muda guna meningkatkan pemahaman dan kecintaannya terhadap konstitusi dan ideologi Negara.

“Jika generasi muda tidak tahu akan konstitusi dan ideologi Negara, tentu apa yang kita harapkan kepada generasi muda tidak akan terwujud, “ ujarnya

Dikatakan, siswa dan generasi muda harus menjalankan fungsi sesuai dengan porsinya masing-masing, sebagai bentuk bela Negara.

“Kepada pelajar diharapkan untuk belajar sebaik mungkin dan raihlah perestasi yang bagus, kembangkanlah ilmu pengetahuan serta terapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara, dan mengimplementasikan unsur bela Negara dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya

Dilain sisi, Choirul Mustafa sebagai narasumber mengatakan, penguatan terhadap wawasan bela Negara ini tidak hanya diterapkan kepada generasi penerus saja, tetapi juga kepada warga Negara Indonesia.

“Kami akan terus menggalakan penguatan terhadap wawasan bela Negara dan wawasan kebangsaan, dengan cukup banyaknya tantangan dan ancaman yang kita hadapi saat ini, yang begitu mengglobal mulai dari medsos berita hoax dan lain sebagainya, maka dari itu, perlu kita hadapi dengan wawasan dan tingkah laku sikap bela negara,” ulasnya. (khw)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)