Purbalingga

7 OPD Bagikan Paket Gratis Di Pasar Murah Bumisari

Warta Andalas | Rabu, 22 Mei 2019 - 19:03:43 WIB | dibaca: 175 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pada kegiatan pasar murah di desa Bumisari Kecamatan Bojongsari sejumlah 7 (tujuh) organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Purbalingga membagikan paket gratis untuk warga. Paket gratis tersebut berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupa daging sapi sejumlah 1.419 paket, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan berupa beras dan lele sejumlah 1.419 paket, Dinas Pertanian berupa daging ayam 1.419 paket, RSKBD Panti Nugroho berupa minyak goreng 100 paket, Adhyaksa Dharma Karini berupa 40 paket sembako serta PMT ibu hamil dan balita masing-masing 30 paket dari Puskesmas Bojongsari.

Berbagai paket gratis tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang hadir di pasar murah desa Bumisari didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah serta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga. Warga Bumisari juga diberikan fasilitas layanan kesehatan gratis selama pasar murah dari RSUD Goeteng Tarunadibrata dan RSKBD Panti Nugroho serta potong rambut gratis dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Purbalingga.

 “Selain sejumlah paket gratis untuk warga Bumisari, pasar murah ini juga menyediakan berbagai kebutuhan yang ada di stan dengan harga lebih murah dari pasaran, dari harga Rp 50 ribu, disini dijual seharga Rp 25 ribu, atau hanya setengahnya, mudah-mudahan keberadaan pasar murah ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat menjelang lebaran yang tinggal 13 hari lagi,” kata Bupati Dyah H Pratiwi, Rabu (22/5).

Sejumlah OPD, Badan/Dinas/Kantor, BUMN/BUMD serta instansi vertikal lainnya turut berpartisipasi menyediakan sejumlah paket subsidi baik berkupon maupun tidak berkupon. Tercatat ada 1.895 paket subsidi berkupon berasal dari Purbasari Pancuran Mas, DKPP Pemprov Jateng, Bank BNI, PMPT, Dinkop UKM, Bank Jateng, Forum BUMD, Dinpertan, Owabong, Gapensi dan Apindo serta 2.600 paket non kupon dari TP PKK, Dharma Wanita, Persit Candra Kirana, Bulog Subdivre Banyumas, Puspahastama, Ikatan Keluarga Dewan, Kue Bu Slamet, Bag Perekonomian Setda Purbalingga, Nafizh Kue, PT Naturindo dan produk fashion dari Matahari Dept. Store.

Tebar Benih Ikan Di Curug Duwur

Usai membagikan paket di pasar murah, Bupati Dyah H Pratiwi beserta jajaran Pemkab Purbalingga dan Forkopimda, Kades dan perangkat Desa Bumisari menuju lokasi wisata curug Duwur untuk menebar benih ikan sejumlah 12.000 ekor yang berasal dari DKPP Kab Purbalingga. Bupati berharap, benih yang ditebar dapat berkembang dan semakin menambah daya tarik wisata curug duwur.

“Untuk warga Purbalingga yang belum pernah ke curug Duwur segera berkunjung kesini, tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan karena keindahan alamnya. Ditunggu,” kata Bupati Dyah H Pratiwi. (t/ humpro2019)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)