Lintas Provinsi

7 Kuda Betina Akan Berpacu Merebut Pertiwi Cup di Pangandaran

Warta Andalas | Rabu, 03 April 2019 - 19:08:36 WIB | dibaca: 176 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGANDARAN – Sebanyak 7 Kuda Betina akan berpacu merebut piala bergengsi Pertiwi Cup dikelas 3 tahun derby pada kejuaraan nasional yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Legok Jawa Kabupaten Pangandaran Jawa barat, Sabtu (6/4) mendatang.

Ketujuh kuda betina itu adalah kuda Valeria Eclipse dari Jawa Tengah, Putri harapan dari Jawa Timur, Besse Ebony dari DKI Jakarta, kuda Karambia dari Sumatra barat  serta kuda tuan rumah Jawa barat yakni kuda Queen Thalassa, Jelita Ksatria dan Rose Gold.

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang menyatakan kelas 3 tahun khusus kuda betina ini digelar dirace ke 15 dan panitia menyediakan total hadiah Rp50 juta dikelas berjarak tempuh 1.600 meter ini.

“Persaingan akan ketat karna diantara kuda ini pernah saling berpacu dikelas sebelumnya. Dan kini khusus disediakan kelas berjarak 1.600 meter kuda betina,” jelas Noviardi Rabu (3/4).

Terkait kelas Pertiwi Cup, Wakil Ketua Umum (Waketum) I PP Pordasi Bidang Pacuan, H.M.Munawir menyatakan sengaja digelar dalam rangka memeriahkan hari Kartini dan Pordasi setiap tahunnya menggelar kejurnas Pertiwi Cup.

“Selain memperingati hari Kartini tentu dalam upaya meningkatkan pembinaan olahraga pacuan kuda serta perternakan kuda di Indonesia. Sekaligus sebagai ajang destinasi wisata yang sangat menarik untuk ditonton disetiap kejuaraan” pungkasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)