Sawahlunto

66 Pramuka Penegak Pandega Ikuti Seleksi Calon Peserta Rainas XI

Warta Andalas | Senin, 15 Mei 2017 - 09:09:17 WIB | dibaca: 73 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto melakukan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) XI, yang diikuti pramuka Penegak dan Pandega pangkalan Gugus Depan (gudep) dikota ini.

Seleksi yang memasuki tahap kedua ini diikuti sebanyak 66 Pramuka dan akan menghasilkan 24 pramuka  Penegak dan Pandega sebagi kontingen Kwarcab Sawahlunto pada Rainas XI di Cibubur Jakarta 14-21 Agustus 2017 mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Sawahlunto Marwati menyatakan saat ini para peserta seleksi tinggal 40 orang yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri hasil seleksi awal Minggu ( 7/5) lalu.

“Dan sambil berjalan akan dilakukan seleksi hingga mendapatkan 16 putra dan 16 putri peserta Rainas. Dan akan mengikuti pembelakan di Lemdikacab Sei Durian “ sebut Marwati Minggu (14/5).

Koordinator Seleksi rainas A Muharror Walad menambahkan disamping mengisi formulir pendaftaran dengan menyertakan Syarat Kecakapan Umum (SKU) penegak dan Pandega, kartu ansuransi jiwa, buku tabungan, surat keterangan sehat dari dokter, dan pas foto para peserta harus memiliki surat mandate dari Gudep dan sebagai peserta yang lolos seleksi dipangkalan masing-masing.

“Untuk materi seleksi seputar pengetahuan umum teknik kepramukaan, PBB, scoting skill, Syarat Kecapanan Khusus (SKK) yang dilaksanakn secara tertulis  dan praktek.  Dan wawancara terkhusus pengetahuan tentang kota Sawahlunto serta seni budaya” jelas Walad.

Calon peserta Rainas, jelasnya akan mengikuti pemusatan latihan setelah usai ujian sekolah. Dan materi latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan saat kegiatan serta sesuai Juklak yang telah disampaikan
Kwartir Nasional.

“Nantinya diharapkan 24 peserta Rainas kota Sawahlunto harus trampil dena dapat mengikuti kegiatan, serta sebagai duta kota ini ditingkat nasional,” pintanya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)