Purbalingga

60 Orang Ikuti Pertemuan Bakohumas, OPD Harus Punya Akun di Medsos

Warta Andalas | Rabu, 16 Mei 2018 - 14:41:58 WIB | dibaca: 116 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 60 orang praktisi kehumasan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengikuti pertemuan Bakohumas tingkat Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Adiguna Komplek Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (16/5).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga, Sridadi mengatakan kegiatan pertemuan Bakohumas kali ini bertemakan sukses pligub Jateng Tahun 2018. Tema tersebut berkaitan dengan akan dilaksanakannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 yang akan dilaksanakan pad 27 Juni mendatang.

“ Ada 3 pembicara yakni dari ketua panitia pengawas kabupaten (Panwaskab) Purbalingga, ketua komisi pemilihan umum (KPU) Purbalingga, dan Dinkominfo,” katanya.

Sridadi menambahkan Panwaskab mengambil materi sukses pilgub yang berkualitas, materi dari KPU terkait menyongsong target partisipasi Pilkada Jateng 2018. Kemudian dari Dinkomifo terkait dengan penggunaan medsos yang bijaksana dalam pilkada Jateng.

Sedangkan Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi atau lebih disapa Tiwi mengatakan peran fungsi kehumasan di Purbalingga sangat penting, apalagi terkait dengan sukses Pilgub. Fungsi kehumasan salah satunya menjadi publik relationship yakni memberikan pencerahan publik terkait banyaknya berita yang belum terbukti kebenarannya.

“ Pertemuan ini selain menjalin silaturahmi juga bisa menjadi ajang pembinaan praktisi kehumasan dalam menangkal berita-berita hoax,” katanya.

Tiwi menambahkan selain itu insan kehumasan juga harus mampu menjadi telinga bagi pemerintah daeran (pemda) artinya mampu menangkap aspirasi yang sedang berkembang di masyarakat. Kemudian membantu pemda untuk membentuk citra positif di masyarakat. Pembentukan opini positif bukan hanya Bagian Humas atau Dinkominfo saja namun semua insan kehumasan di OPD dan BUMND.

“Dinas atau OPD harus mempunyai akun di media sosial (medsos) agar bisa membuka ruang komunikaksi dengan publik,” katanya.

Terkait dengan Pilgub, Tiwi berpesan agar pilgub Jateng bisa sukses secara yuridis, sukses teknis dan administratif, sukses partisipatif, sukses sosiologis dan sukses sekuriti. Mudah-mudahan Pilgub Jateng sukses keamanan baik sebelum dan sesudah Pilkada. Mudah-mudahan Pilgub Jateng 2018 damai dan kondusif.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, semoga menjadi manusia yang la’allakum tattaquun. Dan segala interaksi yang terjalin selama ini mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya. (KP-1)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)